Kabel Listrik PLN Hampir 3 Bulan Menyentuh Tanah, Warga Simancung Resah


Jumat, 15 Juli 2016 - 20:15:33 WIB
Kabel Listrik PLN Hampir 3 Bulan Menyentuh Tanah, Warga Simancung Resah NYARIS SENTUH TANAH--Kabel listirk yang telah menyentuh tanah sangat meresahkan warga Simancung, Jumat (15/7). JEFLI
SOLSEL, HALUAN -- Masyarakat Jorong Simancung, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan (Solsel) diresahkan oleh kabel listirk PLN yang hampir tiga bulan menyentuh tanah akibat tiang listrik milik PLN tumbang.
 
"Kami takut kabel listrik yang menyentuh tanah tersebut memakan korban, apalagi berada dekat travo PLN. Diperkirakan kejadian sudah lebih tiga bulan," kata seorang warga Simancung, Medi, (33) pada Haluan, Jumat,(15/7).
 
Ia telah berulang kali menyampaikan hal itu kepada pihak PLN Rayon Muara Labuh dan PLN unit Padang Aro. "Tapi sepertinya belum jua ada tanggapan pihak PLN. Apakah menunggu korban dulu baru ditanggapi," terangnya.
 
Seorang warga lainnya, Ondri,(34) menyebutkan kejadian ini diakibatkan robohnya salah satu tiang listrik PLN. "Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sementara dipasang bambu sebagai tiang tapi tidak bertahan lama. Jangan menunggu ada korban jiwa dulu baru pihak terkait baru bertindak," harapnya.
 
Untuk penyebab robohnya tiang listrik milik PLN tersebut ia tidak tahu katanya, tapi berkemungkinan tertabrak mobil truk yang hendak masuk ke Jorong Simancung. "Penyebab rrobohnya saya tidak tahu juga, tapi setidaknya hal ini sudah lama namun belum direspon," terangnya.
 
Sementara, Pimpinan PLN Rayon Muara Labuh, Deni Pamuji ketika dihubungi Haluan melalui telepon mengatakan belum mengetahui akan hal itu. "Terimakasih atas informasinya, nanti akan kita tindaklanjuti," bebernya.(h/jef).

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]nhaluan.com