Tuan Rumah Persigura B Tantang PSTS Tabing di Final Turnamen Persigura Cup 2


Jumat, 15 Juli 2016 - 21:15:00 WIB
Tuan Rumah Persigura B Tantang PSTS Tabing di Final Turnamen Persigura Cup 2 MELAJU KE FINAL--Pemain Persigura B berfoto bersama perantau IKGR sebelum bertanding di babak semifinal Turnamen Persigura Cup 2 melawan PS Bima Bukittinggi. Persigura B berhasil menang dan melaju ke final menantang PSTS Tabing. Iwan DN

PADANG PANJANG, HALUAN -Tuan rumah Persigura B memastikan diri melaju ke final Open Tournamen Persigura Cup 2 tahun 2016, setelah di semifinal mengalahkan PS Bima Bukittinggi 3-2 ( 2-0) di lapangan Persigura Gunungrajo, Jumat (15/7).

Pertandingan penentuan satu tiket ke babak final ini berlangsung alot. Kedua kesebelasan bertarung ketat untuk mencari gol kemenangannya.

Baca Juga : PSSI Terbitkan SK Terkait Penghentian Kompetisi

Tuan rumah Persigura B menurunkan pemain andalannya, di antaranya Fernanda Jablay pada penjaga gawang yang pernah memperkuat Persitara Jakarta Utara, Gusripen Effendi pemain Persita Tangerang, Harry Barat, Putra Pacah Pao pemain PSP Padang dan Candra Icap dari PS Pessel.

Sedangkan dari Bima Bukittinggi, juga menurunkan pemain anak diasuh  Apri mantan pemain PSKB kota Bukittinggi. Di babak awal Bima belum mampu mengimbangi serangan tuan rumah. Di babak awal ini gawang PS Bima sudah kebobolan 2 gol.

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Para Pemain Timnas Pilih Kursus Pelatih Lisensi C

Hingga Wasit yang memimpin pertandingan Arif Johan dibantu Rino dan Ricky meniup peluit jeda, skor 2-0 untuk tuan rumah Persigura B yang dicetak oleh Chadra Icap dan Putra Pacah Pao bertahan.

Di babak kedua, pemain Bima Bukittinggi mencoba menyusun strategi membalas ketertinggalannya. Strategi itu  membuat pemain tuan rumah kewalahan melayani serangan beruntun yang dikomandoi Kema, Wahyu, Pirlo dan Turam, sehingga Bima mampu menyamakan kedudukan 2-2 .

Baca Juga : Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Kecanduan Kencani Perempuan, Ada yang Sampai 700 Orang?

Akan tetapi dewi fortuna masih berpihak untuk tuan rumah, 5 menit jelang usai, skor berubah menjadi 3-2, buah tendangan Putra Pacah Pao . Dengan demikian Persigura B berhasil meraih tiket final menantang PSTS Tabing Padang yang akan dilaksanakan Minggu (17/7). (h/one)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]