Tersengat, Semen Padang Bungkam Sriwijaya FC 2-1


Sabtu, 16 Juli 2016 - 01:02:17 WIB
Tersengat, Semen Padang Bungkam Sriwijaya FC 2-1 irsyad maulana

PADANG, HALUAN—Semen Padang sempat tersengat setelah gol Mauricio pada menit 16. Balasannya, anak asuh Nil Maizar ini, akhirnya membungkam Sriwijaya FC 2-1, Jumat (15/7).

Adalah Irsyad Maulana yang menjaga keangkeran Stadion H. Agus Salim Padang. Dua golnya ke gawang Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC), memastikan Semen Padang meraih kemenangan.  

Sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Mauricio pada menit 16, membuat para pemain Semen Padang tersengat untuk membalasnya. Perjuangan anak asuh Nil Maizar membuahkan hasil pada menit 37. Gol Semen Padang tercipta melalui kerja sama yang apik.

Marcel yang menerima dari sisi kanan permainan Semen Padang memberikan kepada Irsyad yang berdiri bebas di sebelah kiri permainan Semen Padang. Dengan sekali sentuh, Irsyad mem-placing bola tanpa mampu dijangkau oleh kiper Sriwijaya sehingga bola meluncur dengan mulus ke sisi kiri tiang jauh.

Pertandingan seolah akan berakhir imbang. Namun lagi-lagi Irsyad menciptakan gol pada menit 87 memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti Sriwijaya. Sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1. Hingga pluit panjang berbunyi kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan Semen Padang dan Irsyad pun menjadi pahlawan Semen Padang.

Pada pertandingan ini Semen Padang berhasil menciptakan 15 tembakan dan 10 tepat sasaran. Sementara itu Sriwijaya menciptakan tujuh tembakan dan tiga yang tepat sasaran. Dengan kemenangan ini Semen Padang.

Dengan kemenangan ini mendokrak posisi Semen Padang ke peringkat kelima dengan nilai 16 hasil 10 pertandingan. Sementara itu Sriwijaya masih tertahan di peringkat kedua dengan 18 poin dari 10 pertandingan. Selanjutnya Semen Padang akan bertandang ke markas Pusamania Borneo Fc, Rabu (20/7) di Samarinda.(h/hud)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]