Tender Selesai, Pasar Inpres III Padang Segera Dibangun


Sabtu, 16 Juli 2016 - 14:59:29 WIB
Tender Selesai, Pasar Inpres III Padang Segera Dibangun

PADANG, HALUAN - Pemenang tender pembangunan Inpres III akhirnya dimenangkan oleh PT Nindya Karya dengan nilai kontrak Rp84 miliar dan pengerjaan selama 18 bulan.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Padang Fadelan Fitra Masta pada Haluan, mengatakan usai diumumkan pemenang lelang maka akan dilanjutkan dengan tahapan masa sanggah hasil lelang.

Waktu masa sanggah sekitar enam hari dari 16-21 Juli 2016. Selanjutnya, akan dilakukan surat penunjukkan barang dan jasa.

“Sesuai jadwal usai pengumuman pemenang lelang ini akan ada masa sanggah hasil lelang kemudian penunjukkan barang dan jasa. Setelah itu, barulah sekitar 25 Juli 2016 akan dilakukan penandatanganan kontrak,” ulasnya.

Dikatakan Fadel, usai penandatanganan kontrak dilakukan barulah si pemegang tender mulai melakukan pengerjaan yang sudah dijadwalkan dengan waktu 18 bulan hingga selesai.

Design Inpres III ini rencananya akan dibuatkan hampir sama dengan Inpres II diantaranya memiliki basement, lantai 1 hingga lantai 4.

“Nanti pemegang tender akan memperlihatkan design pastinya. Kita tunggu saja tahapan demi tahapannya. Mudah-mudahan bisa sesuao jadwal yang telah ditentukan,” kata Fadel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pasar Padang Endrizal juga menyampaikan hal yang serupa bahwa untuk design hampir sama dengan Inpres II.

“Design bangunannya hampir sama dan nanti pedagang yang akan mengisi juga merupakan sandang pangan,” terangnya.

Ia mengatakan, untuk pengisian pedagang pihak Dinas Pasar akan kembali mendata ulang jumlah pedagang yang akan menempati.

“Kita akan data ulang mana pedagang asli dan mana pedagang tambahan. Itu urusan belakang. Yang terpenting saat ini bagaimana bangunan ini bisa selesai,” ujarnya menutup. (h/win)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]