Ancaman Kepada Wartawan 'Kami Tidak Takut'


Senin, 18 Juli 2016 - 09:35:46 WIB
Ancaman Kepada Wartawan 'Kami Tidak Takut' Ratusan wartawan saat melakukan aksi di Kanwil Kemenkumham Sumbar beberapa waktu lalu. RIVO SEPTI ANDRIES
 
Kami Tidak Takut!!!
 
PADANG, HALUAN--Koaliasi Wartawan Anti Kekerasan (KWAK) akan menggelar aksi di Mapolda Sumbar Jalan Sudirman, Padang pada pukul 10.00 WIB, Senin (18/7). Ratusan wartawan dari berbagai media tersebut mendesak Polda mengusut ancaman terhadap wartawan terkait pemberitaan dugaan korupsi rumah dinas di Kota Padangpanjang.
 
"Untuk itu kami mengajak kawan-kawan sekalian untuk dapat bergabung dengan aksi dimaksud di atas, titik kumpul di kantor PWI Sumbar jalan Bagindo Aziz Chan, KAMI TIDAK TAKUT,"ujar Roni perwakilan KWAK dalam seruannya di grup Whatsaap KWAK. 
 
Sementara Noval Wiska dalam rilis KWAK menyampaikan, ancaman kepada wartawan bukan barang baru di dalam dunia jurnalistik.
 
Tidak sedikit Wartawan yang harus kehilangan nyawa ketika menjalankan tugas sebagai wartawan, raturan dari wartawan juga mengalami kekerasan fisik dalam menjalankan tugasnya.
 
Sehingga ancaman tersebut di atas bukanlah halangan bagi wartawan untuk tetap mengabarkan kebenaran kepada masyarakat. Semakin ditekan, semakin diteror, maka semakin kuat sinyal kebenaran dari kabar yang diberitakan.
 
Kata-kata ini keluar dari teriakan sejumlah wartawan, tak hanya dari suara, kata yang menjadi penyemangat tersebut juga menjadi tagar di sejumlah media sosial. Kata ini menjadi bentuk solidaritas, penyemengat dan perlawanan terhadap pengancaman kepada profesi jurnalis.
 
"Terakhir, perlu kami tegaskan, teror dan ancaman bukan halangan bagi wartawan untuk memberitakan kebenaran dan fakta, dan KAMI TIDAK TAKUT…!!!,"tegas Noval.(h/rvo)
 
 
 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]