PWI Pasbar Minta Kepolisian Usut Tuntas Peneror Wartawan


Senin, 18 Juli 2016 - 13:46:00 WIB
PWI Pasbar Minta Kepolisian Usut Tuntas Peneror Wartawan Aksi solidaritas puluhan jurnalis yang tergabung dalam Koalisi Wartawan Anti Kekerasan (KWAK) terkait kasus pengancaman pembunuhan terhadap sejumlah wartawan di kota Padang Panjang, Senin (18/7). Para jurnalis meminta kepolisian agar segera mengusut tuntas kasus tersebut. (Huda Putra/Haluan)

PASAMAN BARAT, HALUAN-- Wartawan yang melaksanakan tugas jurnalistik di Padang Panjang mendapat ancaman dalam pelaksanaan tugas dikecam oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasaman Barat. PWI Pasbar meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus seperti ini. Pasalnya, ancaman wartawan di Sumbar sudah sering terjadi.


Menurut Ketua PWI Pasbar, Junir Sikumbang wartawan Koran Padang  (2006-2008) apa yang dilakukan oleh oknum yang tidak senang terhadap berita wartawan di Padang Panjang itu tidak benar. "Jika tidak senang dengan pemberitaan ada hak jawab dan ada mekanismenya sesuai dengan UU yang berlaku. Bukan menyebar teror seperti itu,"pungkas Junir Sikumbang, Senin (18/7).

Baca Juga : 10 Pejabat di Pasaman Divaksin Perdana Jumat Lusa


Wakil Ketua Pasbar Pers Club Altas Maulana ( wartawan Antara Sumbar) juga menyesalkan apa yang terjadi di Padang Panjang. Sebab, wartawan bekerja sesuai dengan UU Nomor 40 tahun 1999. Ada kode etik dalam bekerja. "Kami mengutuk oknum peneror wartawan Padang Panjang. Gunakan hak jawab, jika tidak senang sampaikan ke media yang bersangkutan. Ada prosedur yang akan dilewati. Bukan dengan teror seperti itu,"tandas Altas Maulana. (h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 16:38:24 WIB

    10 Pejabat di Pasaman Divaksin Perdana Jumat Lusa

    10 Pejabat di Pasaman Divaksin Perdana Jumat Lusa Pemerintah Kabupaten Pasaman menjadwalkan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk ribuan tenaga kesehatan di daerah itu dimulai pada Jumat (21/1/2021). Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, dr Rahadian Suryanta L.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 15:22:10 WIB

    Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19, Bupati Tanah Datar Sampaikan Bahaya Pandemi

    Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19, Bupati Tanah Datar Sampaikan Bahaya Pandemi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Satgas Covid-19 serta instansi terkait, semenjak mulai merebaknya kasus terkonfirmasi positif pada Maret 2020 lalu, telah melakukan berbagai upaya pemutusan penyebarannya, namun sepert.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 12:27:06 WIB

    Termin ke Dua Tahap I, Sumbar Terima Lagi 29.880 Dosis Vaksin Sinovac

    Termin ke Dua Tahap I, Sumbar Terima Lagi 29.880 Dosis Vaksin Sinovac Vaksin Sinovac termin ke dua tahap I diterima Dinas Kesehatan Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (26/1/2021). Vaksin yang diterima tersebut adalah tambahan dari termin pertama untuk diperuntukkan untuk 17 kabupaten dan kota..
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 11:28:02 WIB

    Dinkes Padang Pariaman Terima Vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi

    Dinkes Padang Pariaman Terima Vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi Dinas Kesehatan Padang Pariaman, menerima vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat. Vaksin Covid-19 tersebut, dikawal langsung kedatangannya oleh Satuan Brimob Polda Sumbar dan anggota Polres Padang Pariaman, Rabu .
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 09:23:48 WIB

    RSUD Tapan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Pada Lintas Sektor

    RSUD Tapan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Pada Lintas Sektor RSUD Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pertemuan lintas sektor dalam rangka sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kegiatan itu dihadiri unsur Muspika Basa Ampek Balai Tapan, Direktur RSUD Tapan, Kasubag TU dan .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]