Kandang Terbakar, Peternak Ayam di Pasbar Rugi Rp20 Juta


Senin, 18 Juli 2016 - 13:51:48 WIB
Kandang Terbakar, Peternak Ayam di Pasbar Rugi Rp20 Juta Petugas Pemadam Kebakaran Pasbar dibantu AWC Res Pasbar berusaha memadamkan api.

PASBAR, HALUAN -- Polres Pasaman Barat (Pasbar) Sumatra Barat menduga kebakaran yang terjadi di Jambak Jalur 9 Kabupaten Pasaman Barat yang mengakibatkan satu bangunan  kandang ternak ayam hangus akibat hubungan arus pendek listrik."Dugaan awal kebakaran ini akibat korsleting listrik," kata Kapolres Pasbar, AKBP Djoko Ananto.SIK di dampingi Kasat Intelkam AKP. Muzhendra di kantornya, Senin (18/7).

Menurutnya, api sudah berhasil dipadamkan sekitar setengah jam dari awal kejadian sekitar pukul 11.45 WIB, namun petugas dari pemadam kebakaran masih berada di lokasi untuk memastikan bahwa tidak ada bara api yang masih menyala. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap musibah kebakaran ini. Pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian materil diperkirakan sekitar Rp20 juta.

Bangunan yang terbakar tersebut merupakan bangunan milik Bakri (60 tahun) warga jambak kenagarian Lingkung Aur Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat. Untuk antisipasi yang tidak diinginkan, pihaknya sementara melarang warga mendekat, karena bisa saja puing bangunan yang hangus tersebut roboh. "Kami masih menyelidiki musibah kebakaran ini dengan memintai beberapa keterangan dari saksi dan warga sekitar," tambah Djoko. (h/mg-iden)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]