KONI Solok Targetkan 45 Medali Emas Pada Porprov


Selasa, 19 Juli 2016 - 05:53:20 WIB
KONI Solok Targetkan 45 Medali Emas Pada Porprov

Arosuka, Haluan—Pasca Musorkab­lub KONI Kab. Solok mulai memasuki babak baru. Bahkan menghadapi Pekan olahraga Provinsi Sumbar yang akan digelar di Kota Padang pada akhir No­vember mendatang, KONI Kabupaten Solok optimis akan mampu meraih prestasi maksimal dengan target setidaknya 45 medali emas. Hal ini diungkapkan ketua terpilih KONI Kab. Solok hasil Musorkablub Rudi Horizon di Arosuka, Minggu (17/7) kemaren.

Pihaknya mengaku, rasa optimis ini muncul seiring dengan mencairnya dina­mika yang terjadi pasca pelaksanaan musorkablub beberapa lalu. Ditambah dengan adanya motivasi dari Bupati dan DPRD kabupaten Solok untuk sama-sama membangun prestasi olahraga di daerah itu. “Kita sudah bertemu dengan Bapak Bupati bersama wakil Pimpinan DPRD pak Sep­trismen. Beliau siap mensupport penuh perjuangan kita di Porprov mendatang termasuk dari sisi anggaran dan kebutuhan kontingen,” terang Rudi didampingi Madra Indriawan.

Meski belum dikukuhkan, namun pihaknya mengaku untuk struktur kepe­ngurusan pihaknya bersama formatur telah menyusun kepengurusan. Saat ini kata dia, nama-nama calon pengurus sudah berada di tangan Bupati. Pihaknya meminta persetujuan dan rekomendasi dari Bupati, karena pada struktur yang ada, terdapat beberapa orang PNS yang duduk di kepe­ngurusan, dan itu mesti mendapat perse­tujuan Bupati. “Kalau sudah direko­mendasikan oleh Bupati akan segera kita ajukan ke Koni Provinsi untuk diterbitkan SK-nya,” katanya.

Terkait itu, Bupati Solok  berharap pengurus yang telah dibentuk ini mampu bekerja maksimal dalam mengangkat prestasi olahraga daerah itu. Pihaknya bahkan meminta pengurus untuk mem­bawa pulang para atlet Kabupaten Solok yang berprestasi di daerah lain  untuk kembali membela daerah kelahirannya. Pihaknya bahkan siap untuk menyediakan bonus (reward) bagi para atlit penyumbang medali seperti yang juga dilakukan daerah lain. “Kita bersama DPRD nanti akan menganggarkan untuk keperluan itu. Yang jelas jangan lagi ada atlit kabupaten solok yang lari ke daerah lain,” pungkasnya. (h/ndi) 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]