Renovasi Musala MTsM Sumani Dianggarkan Dalam APBD-P


Selasa, 19 Juli 2016 - 05:59:28 WIB
Renovasi Musala MTsM Sumani Dianggarkan Dalam APBD-P WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen di dampingi Walinagari Sumani dan Kepala MTsM Sumani, H. Susi Erfina, meninjau kondisi musala sekolah yang rusak parah akibat angin puting beliung beberapa waktu lalu, Sabtu (16/7). (YUTIS WANDI)

AROSUKA, HALUAN — Upaya MTsMuhammadiyah (MTsM) Sumani untuk men­carikan dana pembiayaan renovasi musala, yang meru­pakan salah satu sarana pen­didikan siswa selain fungsi utamanya sebagai sarana ibadah, akhirnya mulai me­nemui titik terang. Karena untuk membantu renovasi mushalla tersebut akan diang­garkan melalui dana APBD perubahan Kabupaten Solok tahun 2016 ini.

Sinyalemen itu setidak­nya terungkap dari kunjungan Wakil Ketua DPRD Kabupaten So­lok, Spetrismen yang yang meninjau kondisi musala yang kini tanpa atap itu, Sabtu ( 16/7) kemaren.

Angin segar ini, tentunya disambut baik pihak mad­rasah apalagi dengan ber­tambahnya jumlah siswa pada tahun ajaran baru ini. Karena sejak menjadi korban angin puting beliung beberap waktu yang lalu, hingga kini pe­nanganan mushalla MTsM Sumani hanya bersifat daru­rat agar tetap dapat diman­faatkan bagi aktifitas ibadah siswa.

Didampingi Camat X Koto Singkarak Irwan Effen­di, Walinagari Sumani, Asyaril Huda rombongan diterima oleh Kepala MTsM, Sumani Hj. Susi Elfina be­serta majelis Guru. Selain meninjau musala Wakil Ke­tua DPRD yang juga putra Saniangbaka ini juga melihat kondisi ruang belajar yang juga rusak akibat angin pu­ting beliung ini.

“Musala MTSM Sumani yang kena bencana Angin puting beliung harus segera di bangun  kembali agar bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan siswa. Kita  akan memperjuangkan di Ang­garan Perubahan APBD-P tahun 2016,” katanya saat meninjau ruang mushalla yang masih berantakan ters­e­but.

Terhadap[ itu, Kepala MTsM Sumani Hj. Susi El­fina, mengaku bersyukur atas perhatian dari wakil rakat terhadap fasilitas pend­idikan madrasah ini. Pi­hak­nya juga mendo’akan upaya dan niat dari wakil rakyat ini terkabul serta diiringi kepe­dulian masyarakat terhadap kondisi madrasah yang di­pim­pinnya saat ini.

“Apalagi tahun ini jumlah siswa MTsM Sumani jauh meningkat di­banding tahun ajaran yang lalu. Tentu ini akan membawa dampak positif terhadap kemajuan pendidikan siswa di sini,” tutup Susi. (h/ndi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]