BKMT Diminta Jadi Benteng Generasi Muda


Selasa, 19 Juli 2016 - 06:03:25 WIB
BKMT Diminta Jadi Benteng Generasi Muda

SAWAHLUNTO, HALUAN — Tidak hanya fokus ibadah, keberadaan anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sawahlunto diharapkan mampu menjadi tauladan dalam setiap rumah tangga, khususnya dalam men­ciptakan generasi muda ber­kualitas.

“BKMT memiliki kesempatan untuk menjadi contoh dan tauladan bagi generasi muda, yang akan menjadi pemimpin masa depan,” ungkap Wakil Walikota Sa­wah­lunto, Ismed dalam Halal bi Halal BKMT Sawahlunto, akhir pekan lalu.

Baca Juga : Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

Perkembangan teknologi dan kemajuan yang terjadi, ujar Bapak dua anak itu, tidak dapat dibatasi. Kemajuan teknologi, dapat dengan mudah dimanfaatkan anak muda langsung di tangannya.

Kemajuan dan kecanggihan yang ada, membutuhkan filter untuk membentengi generasi muda dari dampak negatif yang ditimbulkannya. Satu-satunya langkah yang ditempuh, dengan menanamkan nilai agama dalam diri setiap generasi muda.

Baca Juga : Pasokan Berlimpah, Harga Cabai Merah Keriting Turun

Tanpa itu, lanjut Ketua DPK PKP – Indonesia itu, akan sulit mendapatkan generasi muda calon pemimpin bangsa yang berku­alitas di masa mendatang. Pembangunan generasi muda hari ini, akan dirasakan dalam beberapa puluh tahun ke depan.

Bagi Ismed, keberadaan BKMT yang tersebar pada 49 mesjid, 98 mushalla, pada 27 desa dan 10 kelurahan di empat keca­matan, memiliki akar yang sangat kuat, dalam memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan generasi muda.

Baca Juga : Zigo Rolanda: Izin RS Pratama Solsel Belum Keluar, Tenaga Medis Harus Dikembalikan ke Tempat Asal

“BKMT Sawahlunto memiliki ke­sem­patan dan peran yang sangat besar, membangun benteng bagi generasi muda, dari dampak negatif perkembangan tekno­logi dan kemajuan yang ada,” katanya.

Ismed melihat, anggota BKMT Sawah­lunto, melalui setiap keluarga, harus terus mendampingi anak-anaknya. Tampil menjadi teman, tempat mengadu bagi generasi muda. Jangan sampai generasi muda mencari perlindungan di luar rumah.

Baca Juga : Zigo Rolanda Sebut RS Pratama Solsel Belum Layak Beroperasi

Tanpa kita sadari, ungkap Ismed, generasi muda Sawahlunto juga sudah terkontaminasi dan menyentuh narkotika, tidak hanya laki-laki, namun juga me­nyentuh kaum hawa. Itu tanpa diketahui orang tua. (h/dil)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]