Wako Lepas Dua Peserta MTQ Nasional Asal Sawahlunto


Selasa, 19 Juli 2016 - 06:06:54 WIB
Wako Lepas Dua Peserta MTQ Nasional Asal Sawahlunto Walikota Sawahlunto Ali Yusuf ketika melepas peserta MTQ Kahfilah Sumbar asal Sawahlunto. (HUMAS)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Pemerintah Kota Sawahlunto melepas dua peserta Mubasaqah Tilawatil Quran (MTQ), yang akan memperkuat kafilah Provinsi Sumbar, dalam ajang MTQ Nasional XXVI, yang akan digelar di Lombok Nusa Teng­gara Barat.

Kedua peserta yakni Nova Novita wanita kelahiran 13 Jan 1988 itu, merupakan juara kedua pada cabang Naskah dalam MTQ Provinsi Sumbar yang dituanrumahi Kota Sa­wahlunto. Meski demikian, sarjana hokum jebolan STIH Padang itu, ketika seleksi pindah ke cabang dekorasi.

Baca Juga : Pohon Tumbang di Tiku, BPBD Agam Lakukan Pembersihan

“Alhamdulillah saya ter­pilih dan dapat mewakili Sumbar ke tingkat nasional,” ujar Nova Novita, kepada Haluan, di sela-sela pelepasan yang dilaksanakan Pe­merin­tah Kota Sawahlunto, Senin (18/7).

Lajang  anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Suharto dan Beni Hariani itu, mengaku sangat gembira. Tidak hanya mewakili Sum­bar, namun bagi Nova, dirinya juga membawa nama Sa­wahlunto.

Baca Juga : Harga Cabai Rawit di Lubuk Basung Tembus Rp80 Ribu Perkilogram

Peserta lainnya, Azlan Illahiya Argobi. Pelajar yang masih duduk di bangku seko­lah dasar itu, akan mewakili Sumbar pada cabang Tartil Dasar. Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Ponidi dan Titin itu, sebelumnya menyabet juara pertama da­lam MTQ Provinsi Sumbar lalu. Kedua peserta kontingen Sumbar tersebut, akan menja­lani trainning di Padang dan Jakarta dalam beberapa hari ke depan.

Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf ketika melepas kedua peserta berharap, Nova dan Azlan dapat berbicara, mem­bawa nama Sawahlunto di tingkat nasional dan menem­bus MTQ internasional nan­tinya.

Baca Juga : Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

“Dalam tahun 2016 ini, kita akan mendirikan pondok alqu­ran, dalam upaya mem­persiap­kan dan mematangkan diri menuju MTQ Sumbar ke XXX­VII, yang akan digelar di Kota Pariaman,” tambahnya. (h/dil)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]