Bupati Pasaman Buka Turnamen Ipelaju


Selasa, 19 Juli 2016 - 06:26:16 WIB
Bupati Pasaman Buka Turnamen Ipelaju

PASAMAN, HALUAN — Bu­pati Pasaman, Yusuf Lubis membuka secara resmi open turnamen bola voli Ikatan Pemuda Labuhan Jurung (Ipe­laju) Cup I, di Labuhan Ju­rung, Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, Minggu (17/7) sore kemarin.

Bupati Yusuf Lubis me­ngatakan, pihaknya meng­apresiasi diadakannya tur­namen bola voli ini, karena me­nurutnya, olahraga meru­pakan bagian dari proses mem­bangun keutuhan bang­sa. ”Ke­giatan ini bagus untuk mengembangkan bakat dan potensi dari generasi muda. Dari sini, akan ber­munculan atlet-atlet muda terbaik,” katanya.

Baca Juga : Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

Dia melanjutkan, dengan ber­olahraga akan me­ny­e­hatkan bangsa. Bangsa yang se­hat dapat melanjutkan pem­ba­ngunan, yang nantinya da­pat mense­jah­terakan bangsa dan masyarakat Pasaman selu­ruh­nya.”Ada yang perlu kita ingat bersama. Filo­sofi jiwa olahraga adalah spor­tivitasnya. Artinya, kalah terhormat dan menang ber­martabat. Menang dan kalah adalah hal yang biasa,” katanya.

Ia pun meminta, seluruh peserta dan panitia per­tan­dingan dapat menjaga suasana berjalan kondusif selama ge­laran turnamen tersebut. Di­katakan, ada tiga hal yang harus dilewati dalam olahraga, yakni latihan, strategi dan pres­tasi.”Olahraga bukan ha­nya merebut piala keme­na­ngan, tapi juga menyehatkan fisik kita semua,” ujarnya.

Baca Juga : Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

Terpisah, panitia kegiatan, Ali Atas mengatakan, tujuan diadakannya turnamen itu untuk lebih memasyarakatkan olahraga bola voli di tengah masyarakat setempat. Selain itu, kata dia, juga untuk men­sukseskan program Bupati Pasaman, Yusuf Lubis.”Kita ingin menyukseskan program dan visi misi Pemkab Pa­saman, terwujudnya ma­sya­rakat sejahtera, agamis dan berbudaya,” ucap Ali Atas.

Selanjutnya, kata Atas, kegiatan tersebut diikuti klub dari berbagai penjuru daerah itu. Iven tersebut, kata Atas, memperebutkan total hadiah uang tunai hingga mencapai belasan juta rupiah. (h/yud)

Baca Juga : AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 02:06:47 WIB

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland terancam. Raksasa Spanyol itu dikabarkan tidak akan sanggup mendatangkan kedua striker muda itu pada bursa transfer musim panas mendatang. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 01:47:27 WIB

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi Pemimpin klasemen AC Milan kalah 0-3 saat menjamu Atalanta di pekan ke-19 Serie A 2020/21, Minggu (24/1/2021). Zlatan Ibrahimovic mengutarakan kesulitan yang dirasakannya di laga ini..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 00:10:09 WIB

    Hajar Fortuna, Ajax Makin Perkasa di Puncak Klasemen Liga Belanda

    Hajar Fortuna, Ajax Makin Perkasa di Puncak Klasemen Liga Belanda Posisi di puncak klasemen Liga Belanda kian digenggam Ajax Amsterdam  setelah menghajar  tuan rumah Fortuna Sittard 2-1 dalam laga pekan ke-18 Liga Belanda di Stadion Fortuna Sittard,  Ahad (24/1/2021)..
  • Ahad, 24 Januari 2021 - 18:11:15 WIB

    Roberto Firmino Beresiko Kehilangan Tempat di Liverpool

    Roberto Firmino Beresiko Kehilangan Tempat di Liverpool Tiga penyerang Liverpool akan segera bubar dan Roberto Firmino bisa menjadi orang pertama yang tersingkir. Ini dinyatakan oleh pengamat sepakbola yang juga mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]