Usai Juara Piala AFF

JK Angels Bersiap ke Piala AFC


Selasa, 19 Juli 2016 - 06:29:16 WIB
JK Angels Bersiap ke Piala AFC Tim Futsal Putri, Jaya Kencana Angels (JK Angels).

Jakarta, Haluan — Tim Jaya Kencana Angels  (JK Angels) yang membuat sejarah dengan menjuarai Piala AFF Antarklub 2016, tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, pada Senin (18/6). Namun tim JK Angels tidak bisa lama-lama santai. Mereka harus mempersiapkan diri untuk timnas ke Piala AFC.

Kedatangan JK Angels disambut meriah oleh pendukung,keluarga, perwakilan Kemenpora dan perwakilan PSSI-FFI. Setibanya di Indonesia pada pukul 15.00 WIB, JK Angels langsung disambut oleh perwakilan Kemenpora dengan pengalungan bunga kepada para pemain dan staf pelatih. Sekjen FFI yang juga perwakilan PSSI, Edhie Prasetyo juga turut memberikan selamat kepada para pemain.

Keberhasilan JK Angels memang men­ciptakan sejarah sendiri bagi PSSI yang baru saja terlepas dari sanksi FIFA. Selain itu, JK Angels pun membuat sejarah sebagai klub Indonesia yang pertama kali mengalahkan tim asal Thailand.

Kapten tim Jaya Kencana Angels, Anggi Puspita Sari menyampaikan rasa bangganya bisa membawa pulang gelar juara Piala AFF Antarklub 2016. Terlebih dalam pertandingan grup mereka mampu me­nga­lah­kan tim kuat Thailand, Khon Kaen FC dan klub elite Vietnam, Thai Son Nam Dist 8 FC.

“Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung kiprah kami di Myanmar, dari babak grup hingga juara,” jelas Anggi sesudah men­darat di Indonesia.

Namun, JK Angels tidak bisa berleha-leha terlalu lama, karena mereka harus bersiap untuk ajang Internasional lainnya bersama Indonesia. Tak mengherankan jika JK Angels harus terus berlatih, karena mayoritas skuat JK Angels adalah pemain-pe­main timnas futsal wanita Indonesia.

“Para pemain harus ber­siap kembali karena pada bulan November harus men­jalankan pelatnas untuk kua­lifikas Piala AFC Wanita 2016,” jelas Sekretaris Jen­deral FFI sekaligus Kepala Div Mar­keting PSSI, Edhie Prasetyo.

Dengan bekal juara ter­sebut, mental dan pe­nga­laman JK Angels semakin terasah. Hal itu diperlukan karena saat membela In­donesia, para pemain akan kembali ber­hadapan dengan lawan yang lebih berat ketim­bang di Asia Tenggara. (h/net)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]