Arsenal Disarankan Beli Pemain Bintang


Selasa, 19 Juli 2016 - 06:30:36 WIB
Arsenal Disarankan Beli Pemain Bintang WENGER disarankan untuk merekrut pemain yang berkualitas.

London, Haluan — Le­genda Arsenal, David Se­aman, menyarankan ke­pada Arsene Wenger untuk mem­beli pemain bintang pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, pemain tersebut juga harus mampu mendongkrak pres­tasi The Gunners. 

Arsenal baru men­da­tang­kan satu pemain pada bursa transfer awal musim ini, yak­ni Granit Xha­ka. Xha­ka di­beli dari klub Jer­­man, Bo­rus­sia Mon­cheng­lad­bach de­ngan banderol 45 juta euro atau senilai Rp 650 miliar.

Baca Juga : Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid dan Sevilla Petik 3 Poin

The Gunners sebenarnya mengincar beberapa pemain tenar, mulai dari Jamie Vardy, Alvaro Morata, ser­ta Hen­rikh Mkhirtaryan. Te­tapi, upaya Arse­nal mendapatkan nama-nama tersebut tak membuahkan hasil. 

Vardy memilih tetap ber­tahan bersama Leices­ter Ci­ty, Mora­ta memutuskan un­tuk pergi dari Juventus dan kembali ke Real Madrid, sedang­kan Mkhir­taryan me­lanjutkan kariernya bersama Manchester United setelah meninggalkan Bo­rus­sia Dort­mund. 

Baca Juga : Piala FA, Siapa yang Unggul antara Manchester United dan Liverpool?

Kegagalan meminang na­ma-nama tersebut mem­buat Arsenal mulai me­nurunkan intensitas membeli pemain ba­ru. Meski begitu, S­e­aman menegaskan skuat Meriam Lon­don masih butuh pemain ber­kua­litas yang mam­­­pu mem­­bawa pengaruh po­sitif buat tim. 

“Arsenal ma­sih mem­bu­tuh­kan se­orang bek tengah yang do­mi­nan. Kita akan me­lihat seperti apa Granit Xha­ka di sek­tor tengah, tetapi ideal­n­ya Arsenal membu­tuhkan seseorang seperti Patrick Vieira dan juga se­orang striker,” ujar Seaman.

Baca Juga : Arsenal Disebut Berjudi Jika Merekrut Martin Odegaard

“Arsene Wenger harus membeli seseorang yang bisa membuat posisi klub te­rangkat dan memberikan harapan besar pada fans. Seorang striker bagus, na­mun tambahan bek tengah dan gelandang juga pen­ting,” tambahnya.

“Masalahnya, ada ba­nyak pemain yang sebe­lumnya bermain di Piala Eropa dan takkan siap pada awal musim, dan itu berarti Arsenal akan memiliki tim yang lebih lemah,” papar pria yang pernah membela The Gunners selama 13 mu­sim tersebut.

Baca Juga : 5 Pesepakbola Dunia Ini Ternyata Beragama Islam, Siapa Saja?

Berkaca pada musim lalu, Arsenal hanya men­datangkan satu pemain yak­ni dari sektor penjaga ga­wang. Satu-satunya pemain tersebut adalah Petr Cech yang didatangkan dari Chel­sea. Alhasil, Mesut Ozil dan kawan-kawan harus puas menyudahi musim lalu di peringkat dua klasemen Premier League. (h/blc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]