Voli Pasir Berharap Tak Masuk Grup Maut


Selasa, 19 Juli 2016 - 06:34:18 WIB
Voli Pasir Berharap Tak Masuk Grup Maut Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Pelatih voli pasir Sumatera Barat, Jafriyal, berharap Sumbar tidak masuk dalam grup maut saat pengundian PON 2016 mendatang. Jika terhindar dari grup maut Sumbar akan bisa melangkah jauh saat PON yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat.

“Jika kami terhindar dari grup yang dihuni oleh pemain nasional, maka kami akan bisa  melaju jauh. Namun jika berada di grup maut tersebut mungkin akan sulit. Tim kuat tersebut seperti Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Yogyakarta,”ujar pelatih voli pasir Sumbar Jafriyal, Minggu (17/7).

Lebih jauh Jafriyal mengatakan untuk latihan persiapan menghadapi PON tidak ada kendala yang begitu berarti. “Kendala yang kami hadapi adalah tidak adanya sekretariat. Jika hari hujan kami menjadi susah, sebab peralatan dan barang-barang atlet tidak bisa diteduhkan. Jika sudah ada sekretariat, barang-barang atlet bisa disimpan di­sa­na,”bebernya lagi.

Para atlet voli pasir sendiri latihan di Pantai Muaro Lasak. Untuk bisa mendapatkan izin pendirian sekretariat di Pantai Muaro Lasak tersebut, Jafriyal mengatakan sudah me­masukan surat izin ke Walikota Padang.

 “Namun surat tersebut diarahkan ke Dinas Pariwisata. Namun kami masih menunggu keputusan dari Dinas Pariwisata Padang. Jika sudah disetujui maka kami akan menghadap ke KONI Sumbar nantinya,”ungkapnya.

Atlet voli pantai sendiri menggelar latihan dua kali dalam sehari yaitu pagi dan sore. “Pada malam hari kami melakukan fitness. Namun untuk latihan fitness pada TC penuh akan sedikit kami kurangi, karena akan lebih fokus pada teknik dan strategi permainan,”jelasnya.

Jafriyal sendiri merencanakan para atlet voli pasir melakukan uji coba ke DKI Jakarta atau ke Jawa Barat. “Kami sedang men­gu­sulkan untuk uji coba. Kami memilih ke Ja­karta atau ke Jawa Barat. Daerah tersebut kami pilih karena atlet nasional juga sedang melakukan persiapan disana. Jadi kami berharap bisa melakukan uji tanding sama mereka,”tuturnya.

Voli pasir meloloskan sepasang atlet putra dan atlet putri. Mereka lolos ke PON setelah berada di masuk babak delapan besar saat Kejurnas lalu. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]