Dewan Dukung RPJMD Agam


Selasa, 19 Juli 2016 - 06:54:20 WIB
Dewan Dukung RPJMD Agam

AGAM, HALUAN — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DP­RD) Kabupaten Agam men­dukung serta memberikan reko­mendasi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Agam 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Agam 2016-2021, dalam Rapat Paripurna DPRD Agam, Senin (18/7).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD, Taslim dan dihadiri Ketua DPRD, Marga Indra Putra, Wakil Ketua, Lazuardi Erman dan Suharman, Bupati Agam, Indra Catri, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan, Plt Sekda Agam, Martias Wanto, Asisten dan SKPD, serta dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupten Agam.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22 %

Sebelumnya, ranperda ini telah disampaikan Bupati Agam, Indra Catri kepada DPRD Kabu­paten Agam Juni 2016, tepatnya pada tanggal 13. Rekomendasi tersebut disampaikan oleh Pani­tia Khusus (Pansus) Arman J Piliang.

Dalam kesempatan itu, Ar­man J piliang mengatakan, DPRD Agam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Agam, Indra Catri. Reko­mendasi ini disampaikan kepada Bupati Agam setelah melalui pembahasan yang ulet oleh pansus berdasarkan tugas yang diberikan Ketua DPRD Kabu­paten Agam, Marga Indra Putra.

Baca Juga : Angka Kesembuham Covid-19 di Sumbar Mencapai 91,89 %

Menurutnya, penyusunan dan pembahasan Ranperda RPJ­MD 2016-2021 itu telah menga­komodasi usulan, masukan dan pendapat dari anggota DPRD Agam yang disesuaikan dengan kaidah peraturan perundang-undangan yang berlaku dan memenuhi syarat untuk disyah­kan menjadi perda.

“Kita berharap Ranperda Kabupaten Agam 2016 tentang RPJMD Kabupaten Agam 2016 2021, akan memberikan dam­pak yang bagus memperinci arahan yang jelas dalam pem­bangu­nan Agam ke depan,” jelasnya.

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 34 Orang

Arman J. Piliang, juga me­nga­presiasi Bamus DPRD Agam yang telah menetapkan jadwal dan agenda pembahasan, serta Pansus RPJMD DPRD Kabu­paten Agam, tim pembahas RPJMD Pemda Agam yang telah bekerja sama. Ia berharap seluruh agenda yang telah di­tetap­kan berjalan sesuai dengan harapan. (h/yat)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]