Mahasiswa UBH Gelar KKN-PPM di Sungai Puar


Selasa, 19 Juli 2016 - 06:54:51 WIB
Mahasiswa UBH Gelar KKN-PPM di Sungai Puar Mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang melaksanakan KKN-PPM di kecamatan Sungai Puar

AGAM, HALUAN — Sebanyak 60 maha­siswa Universitas Bung Hatta (UBH) Padang melaksanakan KKN-PPM di dua nagari dalam Kecamatan Sungai Puar, yakni Nagari Sungai Puar dan Nagari Sariak dari pada 14 Juli sampai 14 Agustus 2016.

Menurut Dosen Pembimbing Lapangan, Gusneti yang mewakili UBH dalam acara penyerahan mahasiswa itu kepada Camat Sungai Pua, Handria Asmi, Walinagari Sungai Pua, Endri Tanjung, dan Walinagar Sariak, Teddy Sofialdy di kantor camat setempat, Kamis (14/7) itu, mahasiswa tersebut berasal dari enam fakultas dan 17 jurusan.

Selama KKN tersebut mahasiswa men­jalan­kan tiga program, program kerja yang dilakukan mahasiswa sesuai dengan jurusan masing-masing, program kerja tambahan membantu teman-temannya yang berbeda jurusan dan program kerja bantu, yaitu membantu kegiatan-kegiatan yang ada di tingkat nagari maupun kegiatan tingkat kecamatan.

“Diharapkan kepada mahasiswa agar menjalankan programnya dengan baik dan sungguh-sungguh, serta mematuhi aturan dan menghormati adat istiadat masyarakat setempat,” kata Gusneti.

Sementara itu, Camat Sungai Puar, Handria Asmi mengatakan, di nagari-nagari dalam kecamatan ini adat-istiadat dan norma-norma Agama masih sangat terjaga dan dihormati warga, misalnya adat sopan santun bertingkah dan berpakaian, seperti memakai jilbab bagi perempuan dan tidak keluar rumah di atas pukul 20.00 WIB, maka dari itu mahasiswa harus menyesuaikannya.

Camat juga mengharapkan partisipasi mahasiswa dalam pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan dan persiapan peringatan HUT RI 17 Agustus 2016 mendatang. (h/ks)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]