Genius Umar Perbanyak Tempat Bermain Anak


Selasa, 19 Juli 2016 - 06:57:27 WIB
Genius Umar Perbanyak  Tempat Bermain Anak Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar

PARIAMAN, HALUAN — Terkait Hari Anak Nasional tahun ini, Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, minta singkronisasi SKPD untuk terus digalang dalam mem­programkan Sarpras (Sa­rana prasarana) ber­main anak-anak di Kota ini, sehingga realita Kota Paria­­man se­bagai Kota Layak Anak makin mantap.”Kita sudah mendapat sejumlah peng­hargaan atau predikat mengenai kota alayak anak ini dari Pratama sampai Madya dan semua penghargaan yang diterima kita balas dengan peningkatan pembangunan sarana bermain anak yang tgentunya se­suai dengan per­jalanan tahun”, kata Genius Umar ke­pa­da Ha­luan, Senin (18/7).

Pemerintah tidak hanya membangun taman-taman, tetapi juga di pus­kesmas-puskesmas yang ada di kota ini kita siapkan sebagian tempat untuk bermain anak-anak dengan sebaik-baiknya sehingga prediket puskesmas ramah anak, benar-benar di­rasakan anak-anak disaat me­reka berobat atau orang tuanya berobat di sarana pelayanan kesehatan masayrakat tersebut.

Pemerintah juga telah mem­bangun taman-taman tem­pat bermain anak-anak di obje­k-objek wisata yang ada di kota Pariaman, sebut saja Taman Anas Malik di Pantai Cermin misalnya. Dan taman-taman serupa akan terus dikem­bang­kan pada titik-titik tertentu sehingga anak-anak benar-benar merasakan dampak dari arti sebuah kota layak anak.

Begitu juga dengan Kantor Desa atau Kelurahan, kita juga akan bangun sebuah tempat bermain anak-anak, dengan taman-taman nan indah, se­hingga anak sambil bermain bisa diajak mengenalkan ling­kungan yang kelak akan men­jadi orang yang bisa dan me­ngenal dan peduli serta cinta de­ngan lingkungan.

Dari kondisi yang sudah ada sekarang, kita akan terus tingkatkan pembangunan sar­pras tempat bermain anak-anak di Kota ini. Kalau soal pen­didikan bagi anak, tidak usah diragukan lagi, pemerintah sudah me­ng­gratiskan pendi­dikan di Kota Ini, dengan Wajar 12 tahun itu sudah sejak tahun 2009.

Kita berharap apa yang sudah dibangun oleh pe­me­rintah terhadap kota ini demi kesejahteraan dan kenyamanan serta keamanan masyarakat jagalah baik-baik, pelihara dan manfaatkan secara maksimal sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan. Kitalah semua yang akan menjaga hasil pembangunan ini, karena tu­juan pembangunan itu untuk kesejahteraan masyarakat, “sebut Genius Umar. (h/tri)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]