Diserahkan Wabup Atos Pratama

Atlet Berprestasi Pasaman Terima Bonus


Selasa, 19 Juli 2016 - 07:01:04 WIB
Atlet Berprestasi Pasaman Terima Bonus Wabup Atos Pratama menyerahkan hadiah uang tunai untuk para atlet berprestasi mampu mengharumkan nama Pasaman di tingkat Sumbar, Regional dan Nasional. (YUDHY)

PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabupaten Pasaman, menyerahkan sejumlah uang tunai kepada para atlet berprestasi daerah itu.Mereka, atlet yang mampu mengharumkan nama Pasaman di tingkat Sumbar, Regional dan Nasional pada tahun 2015 dan 2016.

Bonusnya pun beragam, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta per orang. Reward tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pari­wisata dan Budaya, Hendri.

Baca Juga : Roberto Firmino Beresiko Kehilangan Tempat di Liverpool

Kepala Disporabudpar Hen­­­dri mengatakan, dana pem­binaan olahraga ini diberikan kepada atlet yang berhasil meraih peringkat pertama dan ketiga pada iven yang mereka ikuti.”Juara I tingkat Provinsi memperoleh dana pembinaan sebesar Rp 1.000.000,-, juara II memperoleh Rp 750.000,- dan juara III memperoleh Rp 500.000,-. Juara I tingkat Regional memperoleh Rp. 1.500.000,- untuk juara I, Rp 1.250.000,- untuk juara II, Rp 1.000.000,- untuk juara III”, kata Hendri.

Menurut Hendri, dana pem­binaan diberikan kepada atlet delapan cabang olahraga yang berhasil meraih prestasi tahun 2015, 2016 yaitu, olahraga tinju, pencak silat, panjat tebing, bulutangkis, taekwondo, catur, atletik dan judo.

Baca Juga : Tetap Lanjut Meski Pandemi, Jepang Bantah Olimpiade Tokyo 2021 Dibatalkan

Aisyah Rahma Dwitami, atlet dari cabang bulutangkis, putri dari M. Yasrin Syahputra, Sekretaris DPPKA Kabupaten Pasaman paling banyak mem­peroleh bonus pembinaan. Aisyah berhasil meraih juara pada 4 iven.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama me­nuturkan atlet yang telah ber­hasil meraih prestasi meng­harumkan nama Kabupaten Pasaman patut dan pantas mendapat penghargaan dari pemerintah.

Baca Juga : Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid dan Sevilla Petik 3 Poin

”Bonus atau dana pem­binaan kita berikan kepada atlet yang telah berhasil meraih prestasi peringkat satu hingga tiga pada setiap kejuaraan yang diikuti,” katanya. (h/mg-yud)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]