10 Negara Ikuti Seminar Internasional ITP


Selasa, 19 Juli 2016 - 07:04:57 WIB
10 Negara Ikuti Seminar Internasional ITP Wakil Rektor III ITP Agus MSc

PADANG, HALUAN — Ti­dak hanya sebagai perguruan tinggi di bidang industri dan teknologi, Institut Teknologi Padang (ITP) juga siap menjadi pionir sebagai lembaga industri baik itu dalam negeri maupun luar negeri yang menjembatani perguruan tinggi, pemerintah dan dunia usaha. Untuk itu, besok, Rabu (20/7) ITP akan gelar seminar internasional yang diikuti oleh lebih kurang 250 peserta dari 10 negara.

Demikian disampaikan ol­eh Wakil Rektor III ITP Agus MSc yang didampingi oleh Ketua Panitia Seminar Fir­mansyah David pada wartawan, Senin (18/7). Seminar akan dilak­sanakan selama dua hari mulai Rabu-Kamis (20-21/7) mulai pukul 08.00 WIB di Grand Hotel Inna Muara, Padang.

Baca Juga : Kota Padang Punya Kran Air Siap Minum, Ini Lokasinya

“Seiring dengan upaya me­n­jem­batani perguruan tinggi, pemerintah dan dunia usaha dalam mempromosikan eko­nomi berbasis pengetahuan, kita bangga mem­persem­bah­kan edisi pertama Internasional Conference on Teknology In­no­vation and society (ICTIS). Kali ini kita memperluas ca­kupan seminar untuk peserta global dari berbagai disiplin ilmu dan negara,” terangnya.

Agus me­ne­ra­ng­kan, seminar ak­an dibuka Dirjen Pem­belajaran dan Kema­hasiswaan Pr­of Intan Ahmad ya­ng juga akan ber­peran se­bagai pem­bicara da­lam se­minar. Pem­bicara lainnya da­tang dari luar yaitu Professor of Orga­nization, Tek­nologi and Entre­preneurships di Departement of Organization Sciences, VU University Am­sterdam, the Netherlands Prof Dr Peter Van der Sijde.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Targetkan Penurunan Kebocoran Air 1-2 % Tahun 2021

Selain itu, ren­cananya juga akan mendatangkan pe­m­bicara dari PT Regio Aviation In­do­nesia Dr Ilham Habibie dan Di­rek­tur Utama PT Se­men Padang Ir Ben­ny Wendry, MM.

Agus juga me­nambahkan, seminar internasional yang akan digelar tersebut juga merupakan reputasi akademik. Kemudian, diharapkan ICTIS juga memprioritaskan pe­neri­ma­an makalah yang mem­perlihatkan nilai-nilai komersil dari sebuah penelitian kere­kayasaan atau teknologi.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Genjot Kapasitas Produksi Air Bersih 50 Liter Per Detik

“Kita berharap hasil pe­ne­litian di perguruan tinggi tidak hanya ditujukan untuk pen­capaian ilmiah tapi juga dapat diterapkan untuk keuntungan industri dan masyarakat di masa depan,” lanjutnya.

Di antara 10 negara yang akan mengikuti seminar inter­nasional tersebut di antaranya Indonesia, Malaysia, Belanda, Spanyol, Bangladesh, Taiwan, Jepang, China, Denmark dan Amerika Serikat. (h/win)

Baca Juga : Lanjutkan Program MBR, Perumda AM Kota Padang Tawarkan 5.000 SR Tahun Ini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]