Batu Pengaspalan Celakakan Pengendara


Selasa, 19 Juli 2016 - 07:08:33 WIB
Batu Pengaspalan Celakakan Pengendara

PADANG, HALUAN — Batu sisa pengas­palan pembatas jalan yang berserakan di depan Rili Swalayan Andalas Padang, Senin, (18/7), memakan korban. Oktaviani (23) seorang pengendara sepeda motor,  tersangkut kakinya di batu sehingga terluka, saat berbelok di jalan tersebut.

Untung saja dirinya bisa menahan motor yang dikendarai, kalau tidak bisa jatuh dan menyebabkan kecelakaan.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Pedagang: Sabtu dan Minggu Harinya Kami

Dirinya mengeluhkan kenapa pembatas jalan dibiarkan berserakan di belokan jalan. Harusnya batu pembatas jalan itu dira­pikan karena membahayakan pengendara.

“Saya terkejut pada saat kaki saya tersangkut, untung tidak panik sehingga masih bisa menahan kendaraan agar tidak terjatuh,” ujar Oktaviani.

Baca Juga : Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Padang Teken MoU dengan Puskesmas Anak Air

Selain Oktaviani, Yudi (36) pengendara sepeda motor yang biasa melewati belokan jalan ini menyatakan batu pembatas yang berserakan tersebut akan sangat mem­bahayakan pengendara.

Karena kondisi jalan yang sangat padat di sini. Dirinya pun menyatakan kakinya juga sering tersangkut di batu pembatas yang berserakan tersebut.

Baca Juga : Memasuki Musim Kemarau, Perumda AM Kota Padang Minta Warga Hemat Air

Sementara itu Sarwenda (42) warga sekitar menyatakan bahwa batu yang berserakan itu sudah lama ada di sana.

Padahal pengerjaaan pembatas jalan sudah lama dikerjakan. Entah mengapa beberapa batu pembatas jalan dibiarkan berserakan. Padahal pembatas jalan yang lain sudah di semen dan selesai di kerjakan.

Baca Juga : 61 Nakes di Puskesmas Andalas Siap Divaksinasi

Kalau memang batu pembatas jalan itu tidak ada gunanya seharusnya di buang saja jangan dibiarkan bersekan seperti itu karena bisa membahayakan kaki pengen­dara motor yang akan berbelok.

“Mending batu pembatas jalan di singkirkan, kalau sudah tidak ada gunanya. Kasihan kaki pengendara motor yang tersangkut sehingga menyebabkan luka,” Saran dirinya. (h/mg-mel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]