Marak Balap Liar dan Tawuran, Warga Juanda Gerah


Selasa, 19 Juli 2016 - 07:12:51 WIB
Marak Balap Liar dan Tawuran, Warga Juanda Gerah Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Warga Jalan Juanda, Ke­camatan Padang Barat, gerah dengan aksi balap liar dan tawuran yang masih terjadi di kawasan tersebut.

“Hampir setiap malam disini sering terjadi aksi balap liar dan tawuran. Warga terpaksa membubarkan sen­diri ulah remaja tersebut,” ungkap Berkah (23), salah seorang warga kepada Halu­an, Senin (18/7).

Baca Juga : Masa Reses DPRD Padang, Irawati Meuraksa Siapkan Program Tepat Guna untuk Masyarakat

Pantauan Haluan pada Se­nin dini hari, memang banyak segerombolan remaja yang duduk dan melakukan balap liar di Jalan Juanda tersebut.

Kegiatan remaja tersebut sangatlah membahayakan bagi pengendara lainnya. Sementara itu, tawuran re­maja juga marak di sini.

Baca Juga : Ada Perbaikan Pipa Perumda AM Kota Padang di Lubuk Minturun, Siap-siap Tampung Air!

Hal ini menjadi perhatian serius bagi seluruh pihak keamanan dan unsur terkait. Tidak ketinggalan menjadi perhatian bagi Kapolsek Padang Barat, Kompol Syah­rul Chan.

“Banyak masyarakat se­tempat termasuk warga dari kawasan lain dari dalam dan luar Kota Padang yang me­ngeluhkan maraknya aksi tawuran yang terjadi bela­kangan ini.

Baca Juga : Tanaman Hias Jenis Keladi Paling Banyak Dicari Emak-emak di Padang

Tidak hanya aksi tawuran yang mengancam nyawa, akan tetapi juga balap liar yang sering terjadi di Jalan Ahmad Yani, Jalan Ratulangi, dan Jalan Sudirman.

Padahal lokasi tersebut merupakan ring satu dari Ibukota Provinsi ini karena disana ada rumah dinas (rum­dis) Walikota Padang, Kantor dan rumdis Gubernur dan Wagub, Kantor Polda Sum­bar, Korem 032/Wirabraja,” ucap Syahrul.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Masyarakat Beralih Olahraga ke Unand

Ia melihat, aksi tawuran yang terjadi oleh kalangan remaja diduga kuat karena faktor minuman beralkohol (minol) dan juga karena kebiasaan menghisap lem.

Akibatnya remaja ini ke­hi­la­ngan kendali terhadap dirinya sendiri, tidak mem­per­dulikan lagi keselamatan dan masa depannya.

Untuk itu, pihaknya meng­klaim sudah melakukan koordinasi dengan unsur musyawarah pimpinan dae­rah (muspida) terkait hal tersebut.

“Butuh pengawasan dari se­mua pihak terkait, seperti Ko­ra­mil, Polresta Padang, dan Sat­pol PP Kota Padang. (h/mg-adl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]