BNNK Lakukan Tes Urine dan Sosialiasi Narkoba Pada Siswa Baru SMKN 1 Sawahlunto


Selasa, 19 Juli 2016 - 14:44:32 WIB
BNNK Lakukan Tes Urine dan Sosialiasi Narkoba Pada Siswa Baru SMKN 1 Sawahlunto BNN Kota Sawahlunto melakukan tes urine dan sosialisasi narkoba bagi siswa baru SMKN 2 Sawahlunto, Selasa (19/7).(RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN- Hasil tes urine 30 siswa baru SMKN 1 Sawahlunto yang dipilih secara acak dari 264 siswa yang ada semuanya negatif.Hasil itu didapat setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto melakukan sosialisasi sekaligus tes urine di SMKN setempat, Selasa (19/7).

"Momen pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS) ditahun ajaran baru dirasakan sangat tepat untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan seputar narkoba, sehingga siswa baru ini bisa membentengi diri agar bisa terhindar," kata Kepala BNN Kota Sawahlunto Guspriadi.

Baca Juga : ODGJ Mengamuk, Satpol PP Kota Padang Lakukan Penertiban

Didampingi Kasi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNN Kota Sawahlunto Kapten Inf.Muryanto disebutkan, dari sosialisasi dan tes urine yang dilakukan semenjak dilakukan di dua sekolah yang ada dikota ini antusias siswa untuk mendengarkan pengetahuan seputar narkoba cukup tinggi dan mereka tidak ingin terlibat dengan barang haram tersebut.Usia sekolah sebutnya sangatlah rentan akan pengaruh buruk dari pemakaian dan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba."Selain peran keluarga, pendidikan di sekolah juga sangat berperan dalam membentengi generasi muda sehingga tidak terjerumus kelembah hitam narkoba," jelasnya.(h/mg-rki)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 12:49:16 WIB

    ODGJ Mengamuk, Satpol PP Kota Padang Lakukan Penertiban

    ODGJ Mengamuk, Satpol PP Kota Padang Lakukan Penertiban Di media sosial viral seorang pengendara sepeda motor yang dilempar batu oleh  orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di sekitar PT Asia Biskuit, Tabing, Kota Padang. Akibatnya, korban harus menjalani operasi karena tulang ujung.
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 12:38:20 WIB

    Dinas Sosial Kota Padang: Orang Gila yang Mengganggu Keamanan Sudah Kita Amankan

    Dinas Sosial Kota Padang: Orang Gila yang Mengganggu Keamanan Sudah Kita Amankan Menanggapi kejadian orang gila yang mengganggu ketertiban umum baru-baru ini, Dinas Sosial Kota Padang mengatakan sudah melakukan tindakan tegas untuk mengamankan  orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut. Kepala Dinas Sos.
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 12:32:10 WIB

    Orang Gila di Kota Padang Meresahkan, Pengendara Motor Dilempar Batu

    Orang Gila di Kota Padang Meresahkan, Pengendara Motor Dilempar Batu Beberapa hari yang lalu viral di media sosial, seorang pengendara sepeda motor dilempar batu oleh orang gila. Kejadian tersebut terjadi di depan PT Asia Biskuit, Tabing, Kota Padang. Akibat dari lemparan batu tersebut, jari t.
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 08:50:25 WIB

    Positif Covid-19 di Sumbar Mencapai 26.610 Kasus

    Positif Covid-19 di Sumbar Mencapai 26.610 Kasus Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Rabu (27/1/2021) terdapat 103 orang pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien yang terinfeksi mencapai 26.610 orang..
  • Kamis, 28 Januari 2021 - 08:47:11 WIB

    Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumbar Mencapai 92,09 %

    Angka Kesembuhan Covid-19 di Sumbar Mencapai 92,09 % Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Rabu (27/1/2021) terjadi penambahan pasien yang terkonfirmasi sembuh. Penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 148 orang..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]