Sudah Hampir Dua Bulan, Gas LPG 3 Kg Langka di Pasaman Barat


Selasa, 19 Juli 2016 - 15:14:54 WIB
Sudah Hampir Dua Bulan, Gas LPG 3 Kg Langka di Pasaman Barat Gas LPG 3 kg langka di Pasbar, salah seorang agen sedang berbincang dengan pelangggan menjelaskan gas yang sering kosong. (OSNIWATI)

PASAMAN BARAT, HALUAN--- Sudah hampir dua bulan, pasokan gas LPG 3 kg tersendat  di Pasaman Barat (Pasbar). Namun, setelah lebaran gas yang disubsidi oleh pemerintah itu  mulai langka dan masyarakat sering kesulitan menemukannya walaupun sudah mencari ke Pertamina.

Salah seorang agen UD Sumber Terang Pangkalan Minyak Tanah dan Gas LPG Simpang Empat Pasbar Yendra kepada Haluan kemarin (19/7)  mengatakan, masyarakat Pasbar lebih cendrung menggunakan gas 3 kg tersebut dari pada gas dengan berat 12 kg. Malah ada pengguna gas 12 kg yang berani beralih ke gas 3 kg.

Baca Juga : Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Bertambah, Total 586 Kasus

Terkait dengan kondisi gas LPG 3 kg yang sudah mulai tersendat di Pasbar, itu sudah terjadi selama 2 bulan belakangan. Jika pada bula Ramadan kemarin, diyakini gas 3 kg cepat habis karena banyaknya pengguna dari masyarakat dengan berbagai keperluan. Namun, setelah lebaran pengguna biasanya kembali normal. Namun, ternyata gas masih langka. “Tetapi, hingga sekarang  kondisinya masih tersendat juga,”papar Yendra.

Di Pasbar Harga Eceran Tertinggi (HET) gas LPG 3 kg Rp20 ribu, namun sekarang di jual mulai dari Rp23 ribu hingga Rp25 ribu. Ia juga tidak mengetahui apakah gas 3 kg itu mahal karena langka atau setelah lebaran harga memang tinggi. “Kami karena agen resmi, tidak sampai menjual Rp25 ribu per tabung,”ucapnya. (h/ows)

Baca Juga : Turun Drastis, Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 44 Orang

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]