Lanud TNI AU Padang Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan untuk Taruna/i SPN


Selasa, 19 Juli 2016 - 15:36:59 WIB
Lanud TNI AU Padang Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan untuk Taruna/i SPN Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud Padang) Kolonel Penerbang (Pnb) I Putu Gede Suartika selaku pembina SPN Ketaping tengah memeriksa taruna/i peserta latiahan dasar kepemimpinan, Selasa (19/7). Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari sebagai bagian dari kegiatan pengenalan lingkungan sekolah. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Nusantara (SPN) Ketaping menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Lanud TNI AU Padang, terkait masa pengenalan sekolah dan lingkungan, serta melatih kedisiplinan bagi tingkat dua, dan tiga Selasa (19/7).

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini, dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud Padang) Kolonel Penerbang (Pnb) I Putu Gede Suartika selaku pembina SPN Ketaping. Ia menjelaskan, sasaran pendidikan ini adalah untuk membentuk para taruna - taruni, agar memiliki sikap mental, fisik dan disiplin sesuai dengan watak dan karakter taruna sebagai insan pancasila.

Sementara itu Kepala Sekolah SPN Ketaping, Makmur Syukra menjelaskan, Latihan Dasar Kepemimpinan ini diikuti oleh 649 siswa yang terdiri dari 270 taruna dan taruni baru. "Kegiatan ini untuk pembinaan karakter tentang kedisiplinan, mental fisik dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru, sekaitan dengan pengenalan sekolah dan lingkungan sekolah dan kedisiplinan" terangnya. (h/mg-hud)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]