Dana Rajawali Mandeg, DPRD Nilai Pemprov Sumbar Lalai


Selasa, 19 Juli 2016 - 15:51:31 WIB
Dana Rajawali Mandeg, DPRD Nilai Pemprov Sumbar Lalai

PADANG, HALUAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar menilai Pemprov Sumbar lalai terkait penyaluran dana hibah PT Rajawali. Hingga menyebabkan dana Rp65 miliar tersebut masih saja mengendap di kas daerah Pemprov Sumbar.

Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Hidayat, kepada Haluan Selasa (19/7) mengatakan, hingga saat ini memang belum ada kata sepakat antara Pemprov Sumbar dengan DPRD terkait dengan penyaluran dana ini. Sehingga butuh komitmen kedua belah pihak agar dana yang sejatinya untuk membantu siswa, mahasiswa dan dosen kurang mampu ini bisa segera dicairkan. “Saat ini kata Pemprov itu di DPRD tergantungnya, kata DPRD juga sebaliknya. Jadi, butuh duduk kembali agar dana ini dapat benar-benar disalurkan,” katanya.

Baca Juga : Dinilai Melanggar Prokes, Pertandingan Koa Dibubarkan Polisi

Sejauh ini kata Hidayat, Komisi V menyarankan agar dicarikan regulasi penyaluran yang halal supaya dana ini dapat dimanfaatkan. “Kami menyarankan agar dana ini dapat disalurkan melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Namun, ini belum juga dikaji kembali,”ungkapnya. (h/isr)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]