Dana Rajawali Kemungkinan Bakal Disalurkan Tahun 2017


Selasa, 19 Juli 2016 - 15:53:14 WIB
Dana Rajawali Kemungkinan Bakal Disalurkan Tahun 2017

PADANG, HALUAN -- Asisten II Setdaprov Sumbar, Syafruddin, Selasa (19/7) menyebutkan belum juga dicairkannya dana hibah PT Rajawali senilai Rp65 miliar tersebut dikarenakan belum adanya kesepakatan tentang tata cara penyaluran dana itu. Apakah nantinya melalui BLUD dan penyertaan modal sejauh ini masih wacana yang belum ada titik terangnya.

“Kalau ingin melalui BLUD berarti kami akan membentuk SOTK baru lagi, sedangkan secara nasional saat ini di pemerintahan tengah menyusun SOTK untuk 2017. Jadi, ini belum bisa dikerjakan,” katanya.

Baca Juga : Mentawai Jadi Daerah Terakhir yang akan Jemput Vaksin Covid-19 Tahap II

Sementara untuk penyaluran melalui penyertaan modal ke BUMD itu butuh kajian yang panjang bersama dengan DPRD Sumbar. “Tidak bisa disalurkan begitu saja, perlu kajian. Perda-nya belum dicabut karena harus menunggu pembentukan UPT baru terlebih dahulu,”tandasnya.

Dilanjutkan Syafruddin, dengan belum adanya kepastian terhadap regulasi penyaluran dana hibah tersebut diperkirakan dana ini baru akan cair pada 2017 mendatang. “Butuh waktu juga, kemungkinan 2017 baru bisa disalurkan,”ujarnya. (h/isr)

Baca Juga : Hutama Karya Tegaskan Tidak Ada Penghentian Proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Hanya...

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]