Terdakwa Pembunuh Majikan Dituntut 20 Tahun Penjara


Selasa, 19 Juli 2016 - 19:17:18 WIB
Terdakwa Pembunuh Majikan Dituntut 20 Tahun Penjara ilustrasi/net

PADANG, HALUAN – Mardiansyah Zalukhu (26) panggilan Mardi, terdakwa kasus pembunuhan dengan korban Rita Mulyap yang tiada lain adalah majikannya, dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan kurungan 20 tahun penjara, Selasa (19/7). Atas tuntutan tersebut, terkdawa melalui penasihat hukumnya (PH) Menrova menyatakan akan mengajukan pledoi (nota pembelaan).

JPU dalam kasus tersebut, Rikhi B Maghaz, menuntut terdakwa dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Setelah majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Padang mempersilakan terdakwa dan PH untuk berdiskusi sesaat, maka disepakati sidang pekan depan diisi dengan agenda pembacaan nota pembelaan dari terdakwa

Baca Juga : Miliuner Jepang Ini Cari 8 Orang Teman Traveling ke Bulan, Siapa Berminat?

Mardiansyah Zalukhu sendiri melakukan tindak pidana pembunuhan pada Selasa 19 Januari 2016 di TB Semarang Jaya, Padang Barat, tempat ia bekerja sebagai buruh angkat.

Kasus pembunuhan ini berawal saat terdakwa menghampiri korban di TB Semarang Jaya untuk meminta uang makan yang belum dibayarkan. Pertanyaan terdakwa menyulut emosi korban sehingga menimbulkan perang mulut antar keduanya. Terdakwa yang telah memendam kekesalan, langsung menusukkan sebilah pisau yang telah dipersiapkan sebelumnya. (h/isq)

Baca Juga : Awas! Ribuan Vaksin Palsu Corona Jaringan China Afsel Beredar

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]