Dibujuk Polisi, Pembunuh Sopir Angkot Menyerahkan Diri


Rabu, 20 Juli 2016 - 00:55:36 WIB
Dibujuk Polisi, Pembunuh Sopir Angkot Menyerahkan Diri Ilustrasi
PADANG, HALUAN- Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap seorang sopir angkot Rahmad Novian (30) pada, Selasa (19/7). 
 
Kasat Reskrim Polresta Padang Akp Abdus Syukur Felani melalui Kanit Jatanras Iptu Yahya mengatakan, selama dua hari setelah terjadinya peristiwa pembunuhan tersebut.
 
Pihak kepolisian langsung melacak dan menyelidiki keberadaan pelaku. 
 
Namun, tanpa diduga pelaku Ivandi Ade (29) warga Seberang Palinggam No 10, Kecamatan Padang Selatan menyerahkan dirinya sendiri kepada pihak kepolisian, Selasa (19/7) sekitar pukul 18.00 WIB.
 
Hal ini berawal dari salah satu petugas kepolisian yang menelfon Ivande. Lalu ia diajak untuk bertemu dengan petugas.
 
Dikatakan Yahya, saat itu pelaku diajak ketemuan oleh petugas pada salah satu tempat di kawasan Jalan Veteran, Padang.
 
Dalam pertemuan tersebut petugas berusaha untuk membujuk pelaku agar mengakui kejahatan yang telah dilakukannya.
 
Hasilnya, pelaku yang mengaku dalam melakukan aksi  kejahatannya terhadap sopir angkot jurusan Aur duri tersebut dalam keadaan mabuk, akhirnya mengakui semua perbuatannya dan bersedia untuk dibawa ke Mapolresta Padang.
 
Ditambahkannya, ketika dilakukan pengembangan terhadap pelaku didapatkan informasi, bahwa saat melakukan perbuatan yang telah menewaskan satu orang sopir angkot tersebut, pelaku dalam keadaan mabuk, sehingga ia tidak bisa mengontrol diri.
 
"Pelaku mengakui bahwa ia pada saat kejadian dalam keadaan mabuk, dan ia sudah tidak bisa lagi mengontrol diri. Sehingga ia nekat membunuh korban," ungkapnya.
 
Saat ini korban masih dalam pemeriksaan di Polresta Padang untuk mendalami kemungkinan adanya keterlibatan orang lain dalam kasus pembunuhan tersebut
 
Kematian yang dialami oleh Rahmad bermula dari pelaku yang tidak suka dengan korban yang suka melakukan pemalakan, dan berlanjut  dengan adu mulut. 
Pemalakan  yang dilakukan pelaku kepada korban akhirnya berujung dengan kematian.(h/mg-ina).

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]rianhaluan.com