Di Sijunjung, Pemodalan Koperasi dan UKM Digulirkan Mencapai Rp22 M


Rabu, 20 Juli 2016 - 16:24:27 WIB
Di Sijunjung, Pemodalan Koperasi dan UKM Digulirkan Mencapai Rp22 M Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori

SIJUNJUNG, HALUAN- Sejak tahun 2002 hingga 2016, Dinas Koperindag Kabupaten Sijunjung telah menggulirkan dana pinjaman untuk permodalan Koperasi dan UKM lebih kurang Rp22 miliar. “ Hingga saat ini, dana yang digulirkan untuk permodalan Koperasi dan UKM sudah mencapai Rp22 miliar,” kata Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori kepada Haluan di ruang kerjanya, Selasa (19/7).

Kata dia, dana pinjaman untuk permodalan Koperasi dan UKM di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini berasal dari APBD Kabupaten Sijunjung.Modal awalnya, sebesar Rp8,5 miliar.Pinjaman lunak dengan bungga 6 persen per tahun dimulai sejak tahun 2002 lalu.

Sementara besaran pinjaman yang diberikan kepada Koperasi dan UKM mencapai Rp500 juta. “Untuk koperasi, pinjaman yang kita berikan cukup besar. Jumlahnya mencapai Rp500 juta per koperasi,” ucap mantan Asisten I Setdakab Sijunjung ini. (h/azn)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 22:03:01 WIB

    Tanggapi Keluhan Masyarakat, PSDA Pessel Tinjau Tebing Amblas di Sutera

    Tanggapi Keluhan Masyarakat, PSDA Pessel Tinjau Tebing Amblas di Sutera PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Dinas Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Pesisir Selatan, meninjau lokasi rumah warga yang terancam amblas akibat kikisan air sungai di Kampung Taratak Panas, Nagari Ampingparak, Kecamatan Su.
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 21:49:50 WIB

    Wagub Nasrul Abit: Badan Pengelola Ombilin Segera Dibentuk

    Wagub Nasrul Abit: Badan Pengelola Ombilin Segera Dibentuk SAWAHLUNTO,HALUANHALUAN.COM-Mendukung warisan pertambangan batubara Ombilin Sawahlunto yang ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya dunia (heritage world), Pemerintah Provinsi Sumatera Barat siapmembantu dengan pembenahan da.
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 19:36:13 WIB

    Kepala KUA Sungai Aur, Kurnia Kurdi: Tugas ke Pelosok itu Membahagiakan

    Kepala KUA Sungai Aur, Kurnia Kurdi: Tugas ke Pelosok itu Membahagiakan PASBAR,HARIANHALUAN.COM-Mentari senja bersinar merah saga, jalan di tengah perkebunan sawit itu terbentang  senyap dan sepi. Namun tidak sesepi hatinya. Ia selalu ceria menapaki perjalan ke kawasan pelosok. .
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 16:49:04 WIB

    Dinas Pangan Limapuluh Kota Lakukan Operasi Pasar

    LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Pemkab Limapuluh Kota, melalui Dinas Pangan setempat, proaktif mengurangi beban warga utamanya dalam menyediakan kebutuhan pokok, sekaligus menstabilkan harga dengan cara melaksanakan operas.
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 16:28:44 WIB

    Batang Kalampayan Mulai Dinormalisasi

    Batang Kalampayan Mulai Dinormalisasi PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Program normalisasi sejumlah aliran sungai di Kabupaten Padang Pariaman mulai mendesak dilakukan. Khususnya sebagai antisipasi dari ancaman musibah banjir pada musim hujan mengingat kond.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM