Mulai 1 Agustus Mendatang, Pemko Ambil Alih Pengelolaan Parkir di Bukittinggi


Rabu, 20 Juli 2016 - 16:31:36 WIB
Mulai 1 Agustus Mendatang, Pemko Ambil Alih Pengelolaan Parkir di Bukittinggi Ilustrasi parkir motor di Pasar Aur Kuning Bukittinggi.

BUKITTINGGI, HALUAN -- Mulai 1 Agustus 2016 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi akan mengambil alih pengelolaan semua titik parkir yang ada di Bukittingi, yang selama ini dikelola oleh pihak ketiga.

Untuk tahap pertama, mulai 1 Agustus nanti  pengelolaan titik parkir di Pasar Aur Kuning akan ditarik dan diselesaikan secara bertahap. Sedangkan untuk sejumlah titik parkir lainnya  paling lambat ditarik pada 1 September 2016. Dan kesemua titik parkir roda dua tersebut akan dikelola oleh Pemko Bukittingi.

“Ditariknya semua pengelolaan titik parkir tersebut, terjadi setelah adanya temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sebab, pemerintah tidak boleh melakukan kontrak dengan pihak ketiga dalam pengelolaannya.  Yang diperbolehkan  hanya berupa kerja sama seperti memakai jasa juru parkir,” ujar Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam jumpa pers dengan wartawan Rabu (20/7).

Dengan ditariknya pengelolaan semua titik parkir, maka pemerintah daerah akan mempersiapkan sekitar 74 orang  petugas parkir yang akan ditempatkan di lapangan. Dan petugas parkir di lapangan itu  akan digaji oleh pemko sendiri sesuai dengan UMR. (h/tot)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 16:28:44 WIB

    Batang Kalampayan Mulai Dinormalisasi

    Batang Kalampayan Mulai Dinormalisasi PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Program normalisasi sejumlah aliran sungai di Kabupaten Padang Pariaman mulai mendesak dilakukan. Khususnya sebagai antisipasi dari ancaman musibah banjir pada musim hujan mengingat kond.
  • Kamis, 11 Juli 2019 - 18:00:36 WIB

    Pembangunan Drainase Limapuluh Kota Dimulai

    Pembangunan Drainase Limapuluh Kota Dimulai LIMAPULUH KOTA, HALUAN- Dana untuk pembangunan nagari di Kabupaten Limapuluh Kota, tak hanya dari dana desa/nagari semata, melainkan juga melalui dana APBD Limapuluh Kota, bagi hasil pajak serta dana proyek pembangunan yang d.
  • Kamis, 11 Juli 2019 - 17:52:14 WIB

    Nagari Tuo Pariangan Mulai Dibangun

    TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Nagari Tuo Pariangan menghibahkan tanahnya untuk merevitalisasi objek wisata desa terindah dunia. Pemerintah daerah mengapresiasi masyarakat yang bersedia menghibahkan tanahnya untuk.
  • Senin, 08 Juli 2019 - 16:12:31 WIB

    Baliho di Kota Pariaman Mulai Ganggu Pemandangan

    Baliho di Kota Pariaman Mulai Ganggu Pemandangan PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Reklame yang terpasang pada sejumlah baliho dekat gerbang Kota Pariaman, di Nareh dan dekat bengkolan ke Stasiun Kereta Api Nareh , Kecamatan Pariaman Utara tampak tak terurus dan mengganggu keind.
  • Selasa, 25 Juni 2019 - 16:15:02 WIB

    Manfaat Rumah Tahfiz di Sawahlunto Mulai Terlihat

    Manfaat Rumah Tahfiz di Sawahlunto Mulai Terlihat SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Pembinaan rumah tahfiz yang dilakukan Pemerintah Sawahlunto dalam beberapa tahun terakhir, memberikan dampak bagi keikutsertaan Sawahlunto dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-38 ti.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM