Mulai 1 Agustus Mendatang, Pemko Ambil Alih Pengelolaan Parkir di Bukittinggi


Rabu, 20 Juli 2016 - 16:31:36 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Mulai 1 Agustus Mendatang, Pemko Ambil Alih Pengelolaan Parkir di Bukittinggi Ilustrasi parkir motor di Pasar Aur Kuning Bukittinggi.

BUKITTINGGI, HALUAN -- Mulai 1 Agustus 2016 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi akan mengambil alih pengelolaan semua titik parkir yang ada di Bukittingi, yang selama ini dikelola oleh pihak ketiga.

Untuk tahap pertama, mulai 1 Agustus nanti  pengelolaan titik parkir di Pasar Aur Kuning akan ditarik dan diselesaikan secara bertahap. Sedangkan untuk sejumlah titik parkir lainnya  paling lambat ditarik pada 1 September 2016. Dan kesemua titik parkir roda dua tersebut akan dikelola oleh Pemko Bukittingi.

“Ditariknya semua pengelolaan titik parkir tersebut, terjadi setelah adanya temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sebab, pemerintah tidak boleh melakukan kontrak dengan pihak ketiga dalam pengelolaannya.  Yang diperbolehkan  hanya berupa kerja sama seperti memakai jasa juru parkir,” ujar Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam jumpa pers dengan wartawan Rabu (20/7).

Dengan ditariknya pengelolaan semua titik parkir, maka pemerintah daerah akan mempersiapkan sekitar 74 orang  petugas parkir yang akan ditempatkan di lapangan. Dan petugas parkir di lapangan itu  akan digaji oleh pemko sendiri sesuai dengan UMR. (h/tot)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 14 April 2019 - 19:39:14 WIB

    Aturan Ojol Mulai Diberlakukan per 1 Mei

    PADANG, HARIANHALUAN.COM — Keputusan Menhub Nomor KP 348 Tahun 2019 tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan dengan Aplikasi bakal mulai berla.
  • Rabu, 10 April 2019 - 22:42:20 WIB
    Dianggarkan Rp2,1 Miliar

    Pembangunan Masjid Taqwa Sontang Dimulai

    Pembangunan Masjid Taqwa Sontang Dimulai PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah Sontang di Nagari Sontang Cubadak, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, resmi dimulai, Senin (9/4). .
  • Selasa, 19 Maret 2019 - 13:39:11 WIB

    Korban Penembakan Selandia Baru, Mulai Membaik, Pemprov Sumbar Serahkan Bantuan

    Korban Penembakan Selandia Baru, Mulai Membaik, Pemprov Sumbar Serahkan Bantuan PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menyerahkan bantuan senilai Rp 10 juta kepada keluarga Zulfirmansyah, korban penembakan oleh Teroris di Masjid An-Noor, Kota Christchurch, Selan.
  • Kamis, 14 Februari 2019 - 12:13:24 WIB

    Tol Padang Pariaman-Pekanbaru, Pengerjaan Kembali Dimulai dari Titik 3,9 KM

    Tol Padang Pariaman-Pekanbaru, Pengerjaan Kembali Dimulai dari Titik 3,9 KM PADANG, HARIANHALUAN.COM—Setelah sempat terhenti karena kesimpangsiuran status kepemilikan tanah, pembangunan ruas jalan tol Padang Pariaman-Pekanbaru (PPR-PKU) dari titik 3,9 sampai 4,2 kilometer kembali dimulai. Pemindaha.
  • Selasa, 08 Januari 2019 - 18:57:00 WIB

    Minang Mart Mulai Rontok

    Minang Mart Mulai Rontok Sebenarnya pemilik gerai siap bekerja sama dengan Minang Mart, tetapi dengan syarat barang-barang yang dibutuhkan dapat tersedia. Sementara kenyataannya tidak demikian. Bahkan saat melakukan pemesanan barang, uang harus dibay.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM