24 Pedayung Sumbar ke Jawa Barat


Kamis, 21 Juli 2016 - 02:42:54 WIB

PADANG, HALUAN — 24 atlet dayung Sumatera Barat nomor kano akan berangkat ke Jawa Barat, Kamis (21/7) sebagai persiapan meng­hadapi Pekan Olaharaga Nasional (PON) yang digelar di Bandung Jawa Barat. Para atlet tersebut akan mela­kukan persiapan di tempat yang  menjadi lokasi lomba.

“24 atlet dayung nomor kano direncakan besok (hari ini) berangkat menuju Jabar untuk melakukan persiapan langsung di arena lomba yang nanti digunakan di PON,” ujar pelatih dayung Sumbar Esneti, kemarin.

Sebelumnya para atlet dayung tersebut berlatih di Danau Maninjau semenjak 4 Juni lalu. Latihan di danau Maninjau tersebut diikuti sebanyak 34 atlet.  24 orang atlet nomor kano dan 10 orang atlet nomor ro­wing. ”Kami memilih berlatih di Danau Maninjau karena lokasinya cukup luas se­hingga pelatih dan atlet bisa menerapkan setiap materi latihan untuk meningkatkan kemampuan atlet,” ujarnya.

Sementara itu atlet da­yung untuk nomor rowing akan berangkat pada 10 Agustus mendatang ke Jawa Barat. “Nantinya seluruh atlet dayung bakal fokus melakukan persiapan di Ja­bar untuk penyesuaian de­ngan arena bertanding,” jelasnya.

Terkait calon lawan, Es­neti mengaku masih cu­kup buta dengan kekuatan tim daerah lain, namun melihat hasil Pra PON lalu, beberapa daerah seperti Jatim dan Jabar masih akan menjadi pesaing terkuat tim Sum­bar. ”Dari informasi yang saya terima tim dari Jatim lang­sung dilatih oleh pelatih Pelatnas,” terangnya.

Meski mengakui, per­saingan untuk meraih me­dali bakal ketat. Esneti me­ngaku dayung akan coba memfokuskan atlet dayung Sumbar untuk beberapa nomor saja, hal itu untuk memperbesar peluang supa­ya bisa meraih medali.

“Kami akan coba fokus di cabang rowing 8+, ro­wing -4, yang hanya akan diikuti enam provinsi saja, selain itu juga ada nomor kano, slalom, dan dragon boat. Tapi yang pasti kami ingin berbuat dulu, untuk hasil nanti kami serah ke­pada Allah,” jelasnya. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 03 September 2019 - 07:31:06 WIB

    Jelang Tarung UFC 242, Khabib Nurmagomedov: Poirier Agar Beri Perlawanan Berarti

    Jelang Tarung UFC 242, Khabib Nurmagomedov: Poirier Agar Beri Perlawanan Berarti JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Petarung asal Dagestan Rusia,  Khabib Nurmagomedov  meminta Dustin  Poirier memberikan  perlawanan lebih berarti  ketika  menjadi lawan  tarungnya UFC 242..
  • Ahad, 14 Juli 2019 - 10:48:28 WIB

    Irjen Fakhrizal Resmikan Kapolda Cup 2019, Diikuti 24 Tim

    Irjen Fakhrizal Resmikan Kapolda Cup 2019, Diikuti 24 Tim Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, meresmikan Piala Kapolda Cup 2019 di Stadion GOR Agus Salim, Padang, Sabtu (13/7). Peresmian itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola pertama dihadapan para peserta..
  • Selasa, 14 Agustus 2018 - 09:41:36 WIB

    24 Tim Bertarung di Garege Boy Cup 1 2018, CF KB Boyong Gelar Juara

    24 Tim Bertarung di Garege Boy Cup 1 2018, CF KB Boyong Gelar Juara TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Persatuan pemuda Jorong Jati, Kota Batusangkar menggelar Garege Boy Cup 1 2018 di lapangan futsal Koto Baranjak, Batusangkar, 24 tim turut berpartisipasi meramaikan agenda perdana Garege Boy it.
  • Kamis, 15 September 2016 - 10:51:09 WIB

    Turnamen SSC di Solsel, Diikuti 24 Tim dari Tiga Provinsi

    Turnamen SSC di Solsel, Diikuti 24 Tim dari Tiga Provinsi SOLSEL, HALUAN--Tunamen sepakbola antar pelajar SMA sederajat dari tiga provinsi dari Sumbar, Riau dan Jambi diikuti 24 tim resmi dibuka di SMAN 3 Solsel..
  • Rabu, 27 April 2016 - 03:07:33 WIB
    Bola Voli Nagari Cup IV Pasaman

    24 Tim Ambil Bagian

    PASAMAN, HALUAN — Sebayak 24 tim bola voli di Kabupaten Pasaman ambil bagian dalam kejuaraan Bola Voli Nagari Cup IV, di Gedung Olah Raga (GOR) Tuanku Rao Lubuk Sika­ping. Pertandingan sendiri berlangsung selama empat hari.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]