Pemko Payakumbuh Gelar Pelatihan Antisipasi Korban KDRT


Jumat, 22 Juli 2016 - 03:09:42 WIB
Pemko Payakumbuh Gelar Pelatihan Antisipasi Korban KDRT

PAYAKUMBUH, HALUAN — Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar pelatihan antisipasi kekerasan dalam rumah tangga. Diharapkan melalui pelatihan ini akan dapat menurunkan angka kekerasan dalam rumah tangga di Payakumbuh.

Staf Ahli Walikota, Ruslayetti dalam dalam pembukaan menyatakan, pelatihan ini diharapkan mampu me­ningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) peserta. Pelatihan ini termasuk Pendampingan terhadap Korban KDRT, berlangsung di Aula Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan KB, Kamis (21/7).

Baca Juga : Sekdako Sonny Turun ke Lapangan Pastikan Satgas Kelurahan di Padang Panjang Berjalan

“Walau begitu kita harus tetap berusaha se­maksimal mungkin untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dengan berbagai cara. Diantara antisi­pasinya dilakukan melalui pelatihan,”katanya.

Kepala BPMP dan KB, Dafrul Pasi, didampingan Ketua Panitia Erma Yunita menyebutkan para peserta pelatihan itu 80 orang dari berbagai unsur. Di anataranya Pengurus P2TP2A, utusan sejumlah sekolah, pemuda, tokoh masyarakat, serta LSM. Sementara narasumbernya berasal dari berbagai unsur, diantaranya  Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Propinsi Sumatera, Ifrah, dengan materi Renacana Strategi Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Ketua P2TP2A Dr. Henni Yusnita dengan materi Tugas dan Fungsi P2TP2A.

Baca Juga : Libur Lebaran, 139 Personel Gabungan Siaga di Pos Pengamanan Padang Panjang

Selanjutnya Klinik Psikolog Payakumbuh, Halfizh, dengan materi Dampak Psikologis Terhadap Korban kekerasan, serta Polresta Payakumbuh disampaikan Kanit PPA Indragunawan dengan materi Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. (h/zkf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]