STKIP PGRI Lepas 1.563 Mahasiswa PL


Jumat, 22 Juli 2016 - 03:15:05 WIB
STKIP PGRI Lepas 1.563 Mahasiswa PL

PADANG, HALUAN — Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumbar siap melepas 1.563 maha­siswa untuk mengikuti Praktek Lapangan (PL) di dalam dan luar Kota Padang, Selasa (19/7).

Ketua STKIP PGRI Sumbar Dr Zuzmelia, MSi, saat melepas mahasiswa ini menga­takan, setelah diberikan pembekalan selama dua hari, peserta PL siap terjun ke lapangan untuk mempraktekkan ilmu yang telah didapat selama masa perkulihan.

Baca Juga : Temui Mantan Wawako Padang Yusman Kasim, Hendri Septa Bicarakan Hal Ini

Dijelaskannya bahwa pada tahun pelajaran 2016/2017 sekarang ada 385 mahasiswa melaksanakan PL di Kota Padang dan 1.178 mahasiswa di  luar Kota Padang.

Ketua Unit Pengembangan Pengalaman Lapangan (UPPL) Yuzarion, mengatakan, mahasiswa telah dibekali dengan persiapan fisik atau mental agar tidak canggung saat berada di lapangan.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan soft skill, tugas dan tanggung jawab sebagai mahasiswa PL, serta pembekalan mengenai kurikulum K-13 dan KTSP.

“Mahasiswa disebar ke 266 sekolah yang ada dalam lingkup Dinas Pendidikan Sumbar, di antaranya 40 sekolah di Kota Padang dan 226 sekolah di luar Kota Padang,” ucap Yuzarion.

Sekretaris UPPL Fifi Yasmi menam­bahkan ada 11 program studi (Prodi) yang semester ini dilepas untuk melak­sanakan PL.

Suci Angraini (21), mengatakan bahwa ia sudah siap melaksanakan PL karena telah mendapat pembekalan tentang apa yang akan dikerjakan selama praktek.

“Dengan adanya coaching saya merasa siap untuk terjun langsung ke lapangan”  ucap Suci. (h/mg-eby)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]