Sampah Menumpuk di Sudut Inpres II


Jumat, 22 Juli 2016 - 03:24:25 WIB
Sampah Menumpuk di Sudut Inpres II PARA pengunjung Pasar Raya Padang menutup hidung, karena sampah yang menumpuk di sudut pasar inpres II mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Sampah menumpuk karena tidak adanya bak penampungan sampah disana, Rabu (20/7). (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN — Sampah tampak menumpuk di sudut bangunan Inpres II Pasar Raya Padang, Rabu (20/7). Padahal disana sudah ada larangan untuk tidak membuang sampah di tempat tersebut.

Menanggapi hal ini, Zul­karnaini sebagai Kasi Ke­bersihan Dinas Pasar Kota Padang menyatakan bahwa sampah yang menumpuk akan segera dibersihkan.

Dikatakannya, sampah yang menumpuk akibat para pedagang yang tidak mem­buang sampahnya. Para peda­gang tidak mau membuang sampah mereka karena kon­tainer tempat sampah jauh letaknya.

“Padahal di dinding pasar Inpres II tersebut sudah di buat larangan untuk tidak membuang sampah di area tersebut. Namun, karena para pedagang yang tidak mau mengindahkan maka setiap hari sampah menumpuk di­situ,” ujar Zulkarnaini.

Untuk mengantisipasi hal ini, pihaknya akan meren­cakan untuk membuat tempat parkir motor di area tersebut. Jika area disana sudah diisi dengan tempat motor peda­gang tentu tidak mau membuang sampah disana. Namun selain itu pihaknya juga mengusahakan agar disediakan kontainer sampah kembali.

Sementara itu, Jon (45) pedagang di sekitar me­nya­takan para pedagang mem­buang sampah disana karena tempat pembuangan sampah yang tidak ada.

Dulu disana ada kontainer sampah sekarang sudah tidak ada. Mereka membuang sam­pah sisa dari barang dagangan yang tidak laku. Sampah paling banyak adalah sampah dari sisa pedagang sayuran.

Dirinya pun meng­harap­kan agar disediakan bak pembuangan sampah agar sampah tidak menumpuk dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

 Tika (29) pengunjung Pasar Raya yanga sedang melintasi tumpukan sampah di Inpres II Padang meng­eluhkan atas kondisi yang terjadi.

Kondisi yang kotor ini akan membuat pengunjung jadi malas berbelanja ke pasar raya. Aroma yang dike­luar­kan dari sampah pun mem­buat perut menjadi mual.(h/mg-mel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]