KISRUH PARTAI GERINDRA PADANG

9 PAC Diklaim Masih Loyalis Afrizal


Jumat, 22 Juli 2016 - 11:19:22 WIB

PADANG, HALUAN — Merespon adanya pernyataan mosi tak percaya oleh delapan PAC Partai Gerindra Kota Padang yang dimotori oleh Ketua PAC Gerindra Koto Tangah, Jack Khaidir terhadap ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang, Afrizal BAC. Enam ketua PAC di Kota Padang meng­hadap Afrizal di kediamannya, Rabu (20/7) malam.

Keenam PAC yang me­nya­takan kesetiaannya ke­pada Afri­zal itu masing-masingnya Ketua PAC Nang­galo, Mastilizal Aye, Ketua PAC Padang Barat, Taufik Alfiah, Ketua PAC Padang Uta­ra, Barata, Ketua PAC Padang Timur, Rah­mat Doni, Ketua PAC Lubuk Kilangan, H. Indun dan Ketua PAC Lubuk Begalung.

“Kehadiran kami di ru­mah Pak Afrizal ini tidak lain mem­ban­tah mosi tidak perca­ya terse­but dan menyatakan kesetiaan ke­pada Pak Afrizal selaku ketua par­tai. Pa­salnya, ada beberapa PAC yang kami pimpin disebut-se­but mela­ku­kan mosi tidak per­caya kepada beliau,” kata ketua PAC Nanggalo, Mastilizal Aye kepada Ha­luan disela-sela perte­mu­an.

Ketua DPC Partai Gerin­dra Ko­ta Padang, Afrizal BAC me­nu­­turkan aksi mosi tidak percaya yang dilakukan oleh Jack Khaidir ha­nya didukung oleh dua PAC sa­ja yaitu yang menolak hadir sa­at ini (Koto Tangah dan Pauh). Se­dangkan tiga PAC yang ber­ha­langan hadir saat ini masih te­tap loyal terhadap partai dan diri­nya.

“Hanya PAC Pauh dan Koto Ta­ngah yang diketuai oleh Jack Khai­dir yang men­dukung mosi ti­dak percaya. Sedangkan PAC Bu­ngus, Padang Selatan dan Ku­ranji yang berhalangan hadir ma­sih loyal kepada partai dan diri sa­ya,” kata Afrizal.

Afrizal mencurigai ada­nya orang-orang siluman yang tidak jelas siapa dan darimana asalnya, secara sepihak mengangkat diri­nya sebagai ketua PAC Gerindra di Kota Padang ini. Karena itulah, ia menantang Jack Khaidir untuk menjelaskan siapa orang men­dukung mosi tidak percaya ini selain Koto Tangah dan Pauh.

“Itu enam PAC lainnya yang di­­­se­butkan oleh Jack Khaidir ha­nya orang-orang bayangan saja. Sia­­pa dan darimana orangnya ti­dak jelas. Ja­di lucu sekali tiba-tiba ada orang yang mengaku sebagai ke­tua PAC. Se­­karang ini, saya min­ta kepada Jack Khaidir untuk mem­perlihat sia­pa ketua PAC yang men­du­kung­nya dan coba per­­li­hatkan SK mere­ka ke­pada sa­ya selaku ketua DPC Ge­rin­dra Ko­ta Padang,” kata Afri­zal.

Sementara itu, Jack Khai­dir yang dikonfirmasi mene­gaskan le­galitas delapan PAC yang me­lakukan mosi tak percaya ini ada. Seluruh ketua PAC yang men­du­kung ada tanda tangannya dan me­reka adalah ketua PAC yang me­­mi­liki SK yang sah. Delapan PAC tersebut adalah PAC Ku­ran­ji, Pauh, Lubuk Kila­ngan, Koto Ta­ngah, Bungus Teluk Kabung, Pa­dang Utara, Padang Selatan dan Padang Barat. Sementara tiga PAC lain­nya seperti Nang­ga­lo, Padang Timur dan Lubuk Be­ga­lung me­nolak menan­da­ta­nga­ni Petisi Mosi Tak Percaya ini.

“Saya ada mengantongi petisi mosi tidak percaya itu dan ditan­da tangani oleh delapan ketua PAC yang memiliki SK yang sah,” kata Jack Khaidir.

Ditambahkannya, rencana ke de­pan terkait mosi tidak percaya ini akan terus dilanjutkan walau­pun ada beberapa orang yang su­dah berbalik arah ke Afrizal BAC. “Te­tap akan kami lanjut­kan ren­ca­na sebelumnya untuk men­du­du­ki kantor DPC da­lam waktu de­kat dan mela­porkan mosi tidak per­caya ini ke DPP Partai Gerin­dra Pu­sat,” ka­ta­nya. (h/mg-ang)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]