Dewan Apresiasi Dinas Pasar


Jumat, 22 Juli 2016 - 11:21:37 WIB
Dewan Apresiasi Dinas Pasar

PADANG, HALUAN—DPRD Kota Padang meng­harapkan pemerintah laku­kan pengawasan secara in­tens di Pasar Raya Padang. “Melalui dinas terkait, pembenahan yang telah dilakukan di Pasar Raya khu­susnya perbaikan Ja­lan Sandang Pangan dan peresmian Ta­man Kuliner, hen­daklah diawasi mak­simal,” kata Ketua DPRD Kota Padang, Rabu (20/7).

 Ia mengapresiasi, kinerja Dinas Pasar dalam melakukan pembenahan, na­mun moni­toring harus  dila­kukan agar pedagang  tertib dan ke­sem­rawutan tidak ter­ulang kembali.Menurutnya, Jalan Sandang Pangan yang diperbaiki sebagai jalan alternatif angkutan kota hendaknya  menjadi magnet yang menarik pengunjung untuk datang.

 Apalagi dengan telah dires­mikan Taman Kuliner, yang juga berada pada kawasan yang sama dan beroperasi pada siang dan malam hari.Hal ini dinilai mampu mem­buat Pasar Raya menjadi pusat perbelanjaan sekaligus pusat kuliner Kota Padang yang sesungguhnya.Hal-hal yang dilakukan Dinas Pasar ini,  membuat kawasan Pasar Raya semakin tertata. Dilanjutkan perbaikan drainase yang dapat berfungsi maksimal.

Penataan berjalan dengan baik, maka pengawasan intens harus dilakukan termasuk mem­berantas mafia pasar yang selama ini keberadaannya me­resahkan pedagang.  “Tidak ada kompromi untuk mafia pasar,” tegasnya.

Ia mengatakan,  perlu ada peraturan khusus terkait Pasar Raya agar ada solusi yang berkelanjutan pada penataan, sehingga jika ada yang me­langgar bisa dituntut secara hukum.Kepala Dinas Pasar Pa­dang, Endrizal menyampaikan keberadaan Taman Pusat Ku­liner diharapkan bisa menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi pengunjung dan menjadi mag­net baru.

Pihaknya,  telah me­mikirk­an kiat-kiat agar akses ke pasar lancar dengan adanya Jalan Sandang Pangan yang diaspal, serta beberapa akses lainnya menuju pasar yang akan segera dibenahi.Adanya Taman Kuliner dan pengaspalan Jalan San­dang Pangan, menunjukan pe­renca­naan pembangunan Pa­sar Raya Padang yang  mu­lai terealisasi secara ber­tahap.

 ”Seiring relokasi pedagang ke Pasar Inpres II, III dan IV, keadaan pasar akan semakin tertib termasuk terurainya permasalahan kesembrawutan lalu lintas di kawasan itu,” jelasnya.(h/ade)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 13:26:43 WIB

    Dewan Prihatin Masuki Lebaran Warga Padang Tak Acuh dengan Covid-19

    Dewan Prihatin Masuki Lebaran Warga Padang Tak Acuh dengan Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Masuki lebaran yang tinggal hitungan hari lagi , warga Kota Padang seakan tak peduli lagi dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka memutus mata rantai virus corona, virus mematika.
  • Rabu, 22 April 2020 - 16:59:59 WIB

    Anggota Dewan di Padang Minta Pengusaha Ikut Bantu Warga Tak Mampu

    Anggota Dewan di Padang Minta Pengusaha Ikut Bantu Warga Tak Mampu PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dampak sosial ekonomi wabah Covid-19 sangat dirasakan masyarakat. Apatah lagi, bantuan bagi warga terdampak Covid-19 dari pemerintah sangat terbatas. Untuk itu, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Pad.
  • Kamis, 16 April 2020 - 12:50:29 WIB

    Wabah Corona, Dewan Minta Hentikan Tender

    Wabah Corona, Dewan Minta Hentikan Tender PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wabah virus corona atau Covid-19, yang mematikan asal Kota Wuhan, China berdampak besar pada perekonomian dunia, termasuk Kota Padang. Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana meminta,.
  • Ahad, 12 April 2020 - 16:31:06 WIB

    Dewan Harapkan APD Corona Dinikmati Hingga Kelurahan

    Dewan Harapkan APD Corona Dinikmati Hingga Kelurahan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan selaku anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakari Latif melakukan kunjungan ke kantor Lurah Koronggadang..
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 18:13:41 WIB

    Heboh Virus Corona di Padang, Dewan Minta Jaga Jarak 2,5 Meter dari Orang Lain

    Heboh Virus Corona di Padang, Dewan Minta Jaga Jarak 2,5 Meter dari Orang Lain PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry menyebutkan, setelah pihaknya mencoba mendalami virus corona atau Covid-19 ini. Ternyata yang mengakibatkan virus tersebut cepat penularannya karena pen.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]