Pohon Tumbang di Depan Gerbang UNP, Satu Unit Mobil Minibus Rusak


Jumat, 22 Juli 2016 - 12:30:46 WIB
Pohon Tumbang di Depan Gerbang UNP, Satu Unit Mobil Minibus Rusak POHON TUMBANG--Petugas BPBD Padang dan TNI AD dari Batalion 133 YS membantu membersihkan pohon tumbang di Jalan Hamka, depan UNP, Jumat (22/7). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun arus lalu lintas sempat terganggu dan satu unit mobil minibus rusak terkena ranting pohon.
PADANG, HALUAN--Satu pohon tumbang di tepi jalan dekat Gerbang UNP setelah diterpa hujan dan angin kencang, Jumat (22/7). Pohon besar tersebut sempat menghambat jalur lalu lintas menuju Tabing.
 
"Kejadiannya sekitar pukul 10.05, saat hujan dan angin ribut tadi," kata salah seorang satuan pengamanan yang sedang bertugas di gerbang utama UNP, Rober Fajri.
 
Menurut Rober, pohon tersebut sempat menimpa sebuah Kijang Inova, tetapi tidak rusak parah.
 
"Hanya lecet saja. Karena pengemudinya ada keperluan mendesak, perjalanannya kembali dilanjutkan," sambung Rober.
 
Dari pantauan Haluan, jalan menuju Tabing tersendat selama beberapa menit. Petugas BPBD Kota Padang tiba di lokasi untuk membersihkan pohon tersebut. Warga dan beberapa personel Batalyon Infanteri 133 YS Padang ikut membantu memindahkan pohon ke pinggir jalan. (h/mg-sas)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 November 2018 - 09:39:21 WIB

    Miris! Kisah Anak yang Diikat di Bawah Pohon Beringin

    Miris! Kisah Anak yang Diikat di Bawah Pohon Beringin Malang betul nasib "Si Kriwil" (bukan nama sebenarnya). Bocah itu mesti melewati hari-hari dalam keadaan pinggang terikat kuat. Mirisnya lagi, Kriwil diikat oleh ibu sendiri. .
  • Selasa, 31 Mei 2016 - 03:57:45 WIB

    Pohon Lindung

    Dalam beberapa waktu terakhir, Kota Padang kembali dihantui bencana. Pada tahun 2016 ini, geger gempa sempat membuat kepanikan di tengah warga kota. Maret lalu, perasaan takut akan bencana beralih pada ancaman bencana banjir.
  • Sabtu, 13 Februari 2016 - 03:54:07 WIB

    Melindungi Pohon Pelindung

    Alam beberapa hari belakangan, terjadi musibah pohon pelindung yang tumbang dan menimbulkan korban. Masih untung tidak ada korban jiwa. Peristiwa pohon pelindung tumbang yang pertama terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan. .
  • Jumat, 08 Januari 2016 - 03:37:01 WIB
    Pengawasan KTR di Padang

    Kota Jadi Pohon, Iklan Rokok Jadi Daunnya

    Kota Jadi Pohon, Iklan Rokok Jadi Daunnya Kota Padang seperti sebatang pohon dengan iklan rokok sebagai daun-daunnya. Ungkapan itu dirasa tak terlalu berlebihan apabila kita melewati beberapa ruas jalan utama di Kota Padang. Bahayanya, lingkungan sekolah pun tak lupu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM