Pahami Kegunaan Jet Pump Sedetail Mungkin


Selasa, 27 September 2016 - 01:16:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pahami Kegunaan Jet Pump Sedetail Mungkin PENGGUNAAN gipsum bisa mempercatik hunian.

Seiring dengan berkembangnya zaman manusia sekarang sudah dimudahkan dengan berbagai alat elektronik, salah satunya yaitu pompa air. Dimana air sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya masyarakat membutuhkan minimal 1 buah pompa air untuk mendistribusikan air dari sumber ke seluruh titik airnya. Oleh karena itu kita harus mengetahui keunggulan dari jenis pompa air antara jet pump dan jet pump simazu. Masyarakat biasanya bertanya-tanya apasih perbedaan pompa air jet pump dengan jet pump shimizu?

Berikut ini ulasan tentang perbedaan jet pump dan jet pump shimazu

Jet Pump

Jet pump merupakan jenis pompa yang pertama kali yang paling sering digunakan untuk kehidupan masyarakat. Jet pump ini sangat baik digunakan sebagai pompa air yang dapat menyediakan pasokan air yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Jet pump dapat diklasifikasikan sebagai alat penyedot air/pompa air yang sangat dalam yang ditunjang oleh motor listrik yang memliki daya yang paling besar, baling-baling penyedot air, dan juga penyemprot air yang memiliki tekanan tinggi. Baca juga: Sekali Gas Air Pun Menyemprot

Sifat dari jet pump ini yaitu dapat mendorong atau mengangkat cairan dari tempat yang sangat dalam. Prinsip dari pompa jet pump ini adalah menggunakan prinsip ejector, dimana dengan adanya perubahan tekanan dari nozzle yang disebabkan adanya aliran yang berupa cairan atau gas yang digunakan untuk mengangkat cairan tersebut naik ke atas.

Jet pump merupakan jenis pompa air yang mencapai kedalaman permukaan sumber air lebih dari 9 meter. Syarat dari penggunaan jet pump ini yaitu sumur minimal harus memiliki diameter 4”, agar ventury jet dapat masuk ke dalam sumur. Berbeda halnya dengan pompa air jenis jet pump shimazu.

Jet Pump Shimizu

Sedangkan pompa air jenis jet pump shimizu merupakan salah satu pompa air yang sangat digemari dan sangat banyak digunakan oleh masyarakat. Dari Segi Harga pompa air shimizu memiliki harga yang terjangkau dan dan terbukti memliki kualitas yang sangat baik. Untuk daya tarikan pada jet pump shimazu ini cukup lumayan menguras daya besar pasalnya dengan menngunakan kemampuan yang sedang pompa air ini memrlukan daya sebesar 600 watt untu tarikan awalnya, yang selanjutnya akan dikenai dengan tariff yang normal.

Biasanya jet pump shimizu banyak digunakan masyarakat yang tinggal di perkotaan, karena biasnya di daerah perkotaan baru bisa mendapatkan kualitas air yang bagus di kedalaman sumur bor diatas 30 meterdengan daya listrik antara 250 watt hingga 500 watt.  Jet pump shimizu juga menyedikan jenis pompa air shimizu yang digunakan untuk sumur dangkal dengan kedalaman anatara 6 sampai 10 meter selain dengan daya listrik yang sangat irit juga harganya yang sangat terjangkau.

Selain itu jet pump shimizu juga memilki merk/type yang banyak sekali yang juga dilengkapi dengan spesifikasi-spesifikasi yang sangat detail dan yang cocok untuk jenis sumurnya. Jet pump shimizu sudah mendominasi dan dipercayai di kalangan masyarakat mulai dari kelas atas sampai kelas bawah yang sudah sangat akrab dengan motonya yaitu “sedotan kuat dan semburannya kencang” yang memiliki kualitas yang sangat bagus.

Dari penjelasan diatas terdapat perbedaan antara jet pump dan jet pump shimizu. Pada jet pump hanya bisa mencapai kedalaman 9 meter, hanya sedikit sekali pilihannya, tidak bisa digunakan dalam semua jenis sumur, hanya memiliki daya listrik yang rendah, dll. Sedangkan pada jet pump shimizu kita bisa  memilih jenis merk/type yang banyak dan sesuai dengan jenis sumur yang akan di bor, memiliki daya listrik yang sesuai, bisa digunakan dalam sumur yang dangkal atau tidak dan harganya yang sangat terjangkau.

           

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM