Juventus Dapatkan Marko Pjaca


Sabtu, 23 Juli 2016 - 03:59:49 WIB
Juventus Dapatkan Marko Pjaca MARKO Pjaca diperkenalkan.

Turin, Haluan — Juventus telah menuntaskan proses kepindahan Marko Pjaca dari Dinamo Zagreb. Bianconeri pun resmi mendapatkan winger timnas Kroasia itu.

Juventus mengumumkan perekrutan Pjaca melalui situs resmi mereka. Juve juga menyebutkan biaya yang harus mereka keluarkan un­tuk memboyong pesepakbola berusia 21 tahun itu.

Baca Juga : Persiapan ke PON XX Papua, KONI Kepri Kekurangan Anggaran

“Juventus FC hari ini bisa mengonfirmasi bahwa Marko Pjaca telah menuntaskan kepindahan permanen dari Dinamo Zagreb dengan biaya 23 juta euro (sekitar Rp 331,6 miliar - red), yang akan dibayar dalam dua tahun keuangan.Pemain berusia 21 tahun itu telah me­nan­da­tangani kontrak selama lima tahun dengan klub,”tulis situs Juventus.

Pjaca menjadi pemain ke­empat yang direkrut Juventus pada musim panas ini. Dia menyusul Miralem Pjanic, Dani Alves, dan Medhi Be­natia. Pjaca mengawali karier profesionalnya di Lo­ko­mo­tiva Zagreb. Dia mencuri perhatian Dinamo dan ke­mudian bergabung dengan klub tersebut pada 2014. Selama dua musim ber­kos­tum Dinamo, dia tampil pada 91 pertandingan dengan sum­bangan 28 gol dan 13 assist.

Baca Juga : Semen Padang FC Umumkan Pemain Pertama di Cabang eSport

Pjaca tampil cukup im­presif bersama timnas Kroa­sia di Piala Eropa 2016. Di Prancis, dia main tiga kali dan jadi starter saat negaranya mengalahkan Spanyol 2-1. “Saya sangat gembira dan antusias berada di klub se­besar ini. Saya tak sabar untuk mulai berlatih dan bermain bersama tim. Saya berharap kami bisa me­me­nangi banyak trofi. Saya pokoknya ingin segera me­mulainya,” ujar Pjaca dalam wawancara dengan situs res­mi Juventus.

“Saya pikir kami ingin memenangi trofi di liga, Coppa, dan tentu saja kami ingin melaju sejauh mungkin di Liga Champions. Secara pribadi saya ingin berlatih dengan baik, bermain baik, dan mendapatkan sebanyak mungkin kesempatan tam­pil,” kata Pjaca.

Baca Juga : Liga Inggris, Llorente Gagalkan Liverpool Menembus 4 Besar

Posisi favorit Pjaca adalah sayap kiri, yang memung­kin­kannya untuk menusuk ke kotak penalti dan menembak dengan kaki kanannya. Meski begitu, dia juga bisa bero­perasi di sisi kanan, sebagai second striker, atau bahkan trequartista. “Saya memilih nomor 20. Itu adalah nomor saya di Dinamo dan timnas Kroasia, jadi saya ingin me­makainya di Juventus,” kata Pjaca. (h/san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]