KEJUARAN KARATE TEBING TINGGI

Sumbar Tambah Dua Medali


Sabtu, 23 Juli 2016 - 04:02:24 WIB
Sumbar Tambah Dua Medali Sumbar berhasil menambah dua medali dalam kejuaraan karate Tebing Tinggi, Jumat (22/7). Para atlet foto bersama usai menerima pengalungan medali.

PADANG, HALUAN — Tim karate Sumatera Barat berhasil menambah dua medali pada hari kedua, Jumat (22/7) turnamen karate Tebing Tinggi Championship. Dua medali tersebut disumbangkan oleh Hanarki Nurfai yang memperoleh medali emas dan perunggu.

Medali emas diraih Ha­narki pada nomor kata per­orangan junior putra. Medali peraknya diraih oleh Zam­zami dari Medan dan medali perunggu diraih oleh Fahri Agung (Medan) bersama Andriza Rizki (PPLP Riau). Sedangkan medali pe­rung­gu diraih Hanarki pada no­mor kumite kelas under 68 kg putra junior.

Baca Juga : Persiapan ke PON XX Papua, KONI Kepri Kekurangan Anggaran

Manajer tim karate Sum­bar Mukhtar Anwar sangat bersyukur dengan tambahan dua medali ini. “Hari ini, (Kemarin) Forki Sumbar ber­hasil menambah dua me­dali lagi. Kami sangat ber­syukur atas raihan medali ini. Para atlet sudah berjuang dengan semaksimal mung­kin,” ujar Manajer tim, Mukh­tar Anwar, kemarin.

Lebih jauh dirinya meng­harapkan dengan tambahan medali ini dapat memotivasi para atlet lainnya. “Saya berharap dengan tambahan medali ini semoga dapat memacu atlet yang akan bertanding besok (hari ini) untuk meraih hasil yang terbaik,”bebernya.

Baca Juga : Semen Padang FC Umumkan Pemain Pertama di Cabang eSport

Pada hari ini, Rabu (23/7)  ada enam atlet Sumbar  yang akan bertanding ditu­juh nomor. Kumite senior putra 60 kg  akan dimainkan oleh Riko Putra dan Tria Rizki Fauzi. Untuk kelas kumite senior putra 67 kg dimainkan oleh Yazid Alga­vani, Budi Ardian, dan Zul Ilham Tijo. Sedangkan un­tuk kelas 61 kg dimainkan oleh Nidia Putra. Sementara itu untuk kata perorangan akan dimainkan oleh Zul Ilham Tijo.

“Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh ma­syarakat Sumatera Barat agar para atlet yang bertanding bisa meraih yang terbaik sehing­g­a bisa meng­ha­rum­kan nama Sumatera Barat,” tutupnya.

Baca Juga : Liga Inggris, Llorente Gagalkan Liverpool Menembus 4 Besar

Dengan hasil ini Su­matera Barat berhasil me­ngum­pulkan dua medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu. Sete­lah sebelumnya  di hari pertama berhasil meraih satu medali emas, satu me­dali perak dan satu medali perunggu. (h/mg-eby)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]