Pemko Padang Launching Layanan Padang Melayat


Ahad, 24 Juli 2016 - 15:46:24 WIB
Pemko Padang Launching Layanan Padang Melayat Pemko Padang launching Layanan Padang Melayat

PADANG, HALUAN -Warga Kota Padang tidak usah lagi repot-repot untuk mengurus keterangan meninggal dunia bagi anggota keluarganya. Warga cukup melaporkan ke kelurahan, maka hari itu juga pihak kelurahan akan mengurusnya ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Hebatnya, dokumen tersebut diantarkan pula langsung ke rumah duka.

Kemudahan tersebut sebagai bentuk inovasi pelayanan administrasi kependudukan yang baru saja diluncurkan Pemerintah Kota Padang. Meskipun pelayanan serupa sudah dilaksanakan terlebih dahulu di kecamatan Padang Selatan, namun launching secara resmi dilaksanakan di Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara, Sabtu (23/7).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Wedistar mewakili Walikota Padang pada launching program yang disebut "Padang Melayat" ini menyebut hal ini pertama di Sumatera Barat, atau mungkin di Indonesia."Pelayanan mengantarkan langsung surat keterangan meninggal dunia ke rumah duka ini pertama di Sumatera Barat. Untuk Kota Padang dilaunching di kelurahan Gunung Pangilun, kebetulan di rumah duka salah satu warga," ujarnya.(h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM