Polantas Sosialisasi di SMA 2


Senin, 25 Juli 2016 - 04:03:58 WIB
Polantas Sosialisasi di SMA 2 Terlihat Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Yuneldi Chainir saat memberikan pembekalan di SMA Padang Panjang. (IWAN DN)

PADANGPANJANG HALUAN —  Sejalan dengan peningkatan jumlah kendaraan yang terjadi saat ini akan dapat menjadi salah satu penyebab faktor  terjadinya kecelakaan, di samping faktor manusia, alam dan faktor kelaikan kendaraan itu sendiri.

“Antisipasi bahaya kecelakaan itu, adalah mentaati peraturan dan mengikuti tata tertib berlalu-lintas agar terhindar dari musibah yang sama-sama tidak diinginkan” Kata Kasat Lantas Polres Padangpanjang  Iptu Yuneldi Khainir saat memberikan pembekalan Tata tertib berlalu-lintas bagi siswa kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Padang Panjang awal belajar,  Senin (18/7).

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

 Para siswa, kata Yuneldi Khainir, perlu memahami dan mentaati semua Peraturan dan Tata tertib lalulintas tersebut karena tujuannya demi keselamatan bagi pengendara yang sama-sama memakai jalan raya dengan berbagai tingkatan kemampuan dan kondisi.  Bagi yang melanggar, sangsinya di berikan tilang oleh polisi yang diamanahkan sebagai penegak hukum di negara ini, kata Yuneldi Khainir,

Kecelakaan bisa terjadi, papar nya, dapat disebabkan oleh faktor manusia, alam (jalan, cuaca), maupun faktor kendaraan. Justru itu semua pengendara wajib memiliki SIM sebagai bukti bahwa seseorang itu telah memenuhi syarat untuk mengemudikan kendaraan, ujarnya.

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

Dalam pembekalan Tata tertib berlalu-lintas itu, Kasat Lantas juga menjelaskan tentang tata cara dan alur pengurusan SIM dan tilang.

Beberapa guru dan  siswa yang mengikuti pembekalan itu mengaku merasa terbantu sekali dengan paparan yang disampaikan Kasat Lantas Polres Padangpanjang. “ Mudah-mudahan pembekalan ini dapat menekan angka kecelakaan khususnya bagi para siswa yang menggunakan kendaraan menuju sekolah” ungkap beberapa guru usai pembekalan. (h/one)

Baca Juga : Semarakkan Ramadan, Pemuda Masang Timur Gelar MTQ Tingkat Nagari

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]