Agustus, Perantau Solsel Pulang Basamo


Senin, 25 Juli 2016 - 04:06:26 WIB
Agustus, Perantau Solsel Pulang Basamo

SOLSEL, HALUAN — Dalam rangka memeriahkan festival ‘Rang Solok Selatan Baralek Gadang’ para perantau Solsel yang tergabung dalam Ikatan Masyarakat Solok Selatan (Ikamass) akan pulang kampung bersama pada 12 Agustus mendatang.

“Benar untuk memeriahkan acara dikampung halaman kami akan pulang basamo,” kata seorang pengurus Ikamass, Hasmurdi Hasan pada Haluan, Minggu, (24/7).

Baca Juga : Kabupaten Dharmasraya Kembail Raih Predikat WTP Keenam Kali

Perantau Solsel yang berada diseluruh pelosok nusantara mengagendakan pulang kampung bersama dari Jakarta dan akan memeriahkan festival selama tiga sampai empat hari di Solsel. Antusias perantau untuk memeriahkan festival juga sebagai bentuk kekecewaan atas dibatalkannya Tds melewati Solsel. “Untuk jumlah anggota Ikamass yang akan pulang kampung berkisar ratusan orang,” lanjutnya.

Sementara seorang perantau lainnya, Gamal Yusaf Ali mengatakan jika kebe­rangkatan Ikamass bertepatan dengan agenda rekor MURI memasak Pangek Pisang pada 12 Agustus. “Kendati demikian kami akan usahakan langsung ke lokasi nantinya untuk bisa menghadiri acara tersebut. Tapi yang penting sisakan saja untuk kami Pangek Pisang yang terkenal enak itu,” candanya.

Baca Juga : Diskominfo Solok Selatan Jalin Kebersamaan dengan Awak Media

Kepala Bidang Pariwisata Solsel, Asniati mengungkapkan terkait kedatangan rom­bo­ngan perantau yang tergabung Ikamass pihaknya akan menyediakan Bus Pemkab Solsel untuk melakukan penjemputan rombongan Ikamass. “Setidaknya kita kondisikan empat unit bus Pemkab Solsel,” katanya. (h/jef)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]