Wabup Janji Tuntaskan Persoalan Solsel


Senin, 25 Juli 2016 - 04:12:10 WIB
Wabup Janji Tuntaskan Persoalan Solsel Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel), Abdul Rahman.

SOLSEL, HALUAN — Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel), Abdul Rahman menegaskan siap menghentikan karirnya di dunia politik.  Hal itu dilakukan apabila tidak ada perubahan pembangunan dan perkem­bangan Solsel pada periode kedua ke arah yang lebih baik.

 Masih ada tugas yang be­lum terselesaikan pada periode pertama kepemimpinan Muzni Zakaria- Abdul Rahmah. Na­mun, kesempatan di periode kedua hingga 2021, Wabup Solsel, Abdul Rahman berjanji untuk mengentaskan persoalan ketertinggalan daerah dan meng­geliatnya pembangunan sesuai visi misi kesejahteraan dan religius yang diusungnya.

Baca Juga : Bupati Khairunas Imbau TP PKK Solok Selatan Tingkatkan Etos Kerja di Era New Normal

“Kalau periode kedua ini, kami gagal membangun Solsel dan masih berada pada status daerah tertinggal. Saya siap menghentikan karir saya didu­nia politik pada tahun beri­kutnya dan ini janji saya,” ujar Abdul Rahman beberapa waktu lalu.

 Untuk pencapaian target itu,  Pemkab Solsel bakal me­libatkan seluruh stakeholder dalam membantu persoalan yang sedang dihadapi oleh Solsel. Serta dituntut mental yang membangun bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SK­PD), termasuk dukungan DP­RD Solsel sebagai mitra kerja pemerintah.

Baca Juga : Dokter Dian Fadly Kunjungi Panti Asuhan dan Santri Tahfiz di Padang Panjang

“Untuk visi misi religius, kita akan membangun masjid Agung Solsel dan menaikan insentif guru mengaji,” sebut­nya.

Sementara, Ketua LSM Li-Tipikor Solsel,  Sutan Saridin menanggapi, tercapaianya tar­get pembangunan dan keluar dari daerah tertinggal ter­gantung kejelian dari SKPD. Untuk itu, proses lelang jabatan nanti harus betul-betul diisi oleh pejabat yang profesional lagi berkompeten dalam pelak­sanaan program sesuai visi misi pemkab.

Baca Juga : Semarakkan Ramadan, Pemuda Masang Timur Gelar MTQ Tingkat Nagari

“Selama ini masih banyak SKPD Asal Bapak Senang (ABS), dan cari muka. Konsep penggerak pembangunan dari bawah harus dibenahi, bila ingin capai target keluar sebagai daerah tertinggal,” tuturnya. (h/jef)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]