Ahliwaris Ketua DPRD Pessel Terima Santunan


Senin, 25 Juli 2016 - 11:19:04 WIB
Ahliwaris Ketua DPRD Pessel Terima Santunan

PAINAN, HALUAN — Keluarga ahli waris Alm ketua DPRD Pessel,Ny Rukmini Martawijaya menerima santunan ke­matian dari PT Taspen sebesar  Rp 28. 794.000, santunan tersebut  diserahan oleh Kepala Bidang Umum dan SDM  Nur­hayati didampingi bagian  O AO  PT Taspen Padang, kegiatan penyerahan santunan tersebut berlangsung di ruang kantor DPRD Pessel,Jumat ( 22/7)

 Penyerahan santunan tersebut  di­saksi­kan Sekdakab Pessel Erizon dan pimpinan DPRD Pessel Herpi Damson, Wakil Ketua DPRD Pessel H Aprial Habas dan beberapa orang anggota DPRD Pessel serta para undangan lainnya, sekaligus pihat PT Taspen juga menyerahkan kartu Taspen untuk dibagikan kepada seluruh anggota DPRD Pessel.

Baca Juga : Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis

 Kepala Bidang Umum dan ESDM ,PT Taspen Nurhati mengatakan, santunan ini merupakan tanggung jawab PT Taspen untuk membayarkannya  kepada ahli waris alm ketua DPRD Pessel Marta­wijaya, santunan ini seharusnya sudah diserahkan beberapa bulan lalu, namun karena  ada  sistem yang harus diperbaiki, akhirnya penyerahan  tertunda dan baru bisa dilaksanakan, ulasnya

 Dana santunan jaminan kematian ini  baru 2 daerah di sumbar  yang sudah  bisa diserahkan yaitu, Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan  karena sudah mem­bayar­kan premi , sesuai PP 70, PT Taspen  juga memberikan bea siswa kepada anak didik tingkat Sekolah Dasar ( SD) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP), kegiatan ini sudah berjalan sejak 3 tahun silam, termasuk santunan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Baca Juga : Sumbar Siapkan 50 Persen Jalur Zonasi pada PPDB 2021

 Pimpinan  DPRD Passel,Herpi Dam­son  mengucapkan terima kasih atas santunan kematian yang dibayarkan oleh PT.Taspen Padang kepada ahli waris Alm ketua DPRD Pessel.Martawijaya. setidak­nya dana ini dapat meringan beban keluarga  yang  berdaya guna dan tepat guna

 Sekda Pesisir Selatan,Ir.Erizon juga mengucapkan hal yang sama, Pemda Pessel berharap kerjasama yang baik   antara  PT.Taspen Padang,DRPD Pessel dan Pe­merintah Kabupaten Pesisir Selatan, terlihat langsung dapat disaksikan pen­yera­han santunan kematian kepada alm. Mar­tawijaya. santunan ini diharapkan akan dapat  memberikan mamfaat oleh pihak keluarga  yang ditinggalkannya. (h/mjn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]