Sepasang Kekasih Ditangkap Pemuda


Senin, 25 Juli 2016 - 11:24:02 WIB
Sepasang Kekasih Ditangkap Pemuda Ilustrasi.

PARIAMAN, HALUAN —  Diduga berbuat mesum, se­pa­sang muda-mudi ditangkap pemuda di sebuah rumah di Kelurahan Jawi-Jawi 2, Paria­man Tengah, Kota Pariaman, pukul 17.30 WIB, Minggu, (24/7).

 Ali Husen (36), warga yang menangkap muda-mudi tersebut menceritakan bahwa kegiatan kedua anak muda tersebut sudah dua bulan diamati dan diintai oleh pemuda. Namun selalu tidak mempunyai bukti untuk dila­kukan penggerebekan.”Saat saya bekerja dipencucian mobil, datang pemuda me­lapor­kan bahwa anak laki-laki dengan inisial D (18), warga Jawi-Jawi 2, membawa seorang perempuan ke ru­mah. Sedangkan orangtuanya tidak berada di rumah ter­sebut. Mendengar laporan tersebut, kami langsung men­datangi rmah tersebut,” jelas Ali yang biasa dipanggil Ucok saat Haluan temui di kantor Satpol-PP Kota Pariaman.

Baca Juga : Sekdako Sonny Turun ke Lapangan Pastikan Satgas Kelurahan di Padang Panjang Berjalan

  Pada saat sampai rumah tersebut, lanjut Ucok, si D langsung menemui kami. Ketika ditanyakan perihal orangtuanya, D menjawab mereka tidak ada di rumah. Termasuk D membantah membawa perempuan ke rumah tersebut.Namun, ka­rena perubahan mimik wajah D, Ucok dan pemuda lain curiga dan masuk ke dalam rumah untuk diperiksa.

“Ketika masuk kamar, kami melihat sesuatu yang ditutupi dengan kain selimut. Selimut tersebut kami tarik, dan kami terkejut melihat seorang anak perempuan dalam kondisi setengah telan­jang. Dimana dari pusar ke kaki tidak menggunakan pakaian sehelaipun,” tutur Ucok.

Baca Juga : Libur Lebaran, 139 Personel Gabungan Siaga di Pos Pengamanan Padang Panjang

Ucok segera meng­hubungi Ketua RT agar bisa mengamankan kedua anak tersebut dari tindakan yang tidak diinginkan. Ketua RT menyarankan agar meng­hu­bungi Satpol PP Kota Paria­man. Sekitar 15 menit kemu­dian, datang anggota Satpol­PP dan membawa kedua anak tersebut ke kantor untuk diamankan.

Sementara itu, Kasatpol-PP Kota Pariaman, Han­drizal Fitri membenarkan bahwa sekitar pukul 18.00 WIB, ada warga Jawi Jawi 2 yang mela­porkan sepasang muda-mudi yang telah di­amankan oleh warga dan diminta untuk dibawa ke kantor Satpol PP. Kedua anak tersebut lalu kami jemput dan saat ini sudah diamankan untuk pe­meriksaan lebih lanjut.

“Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan ter­hadap kedua anak tersebut yang berinisial D (18) dan F (16), apakah melakukan per­buatan yang didugakan warga tersebut atau tidak. D (laki-laki) berdomisili di Jawi Jawi 2, Kota Pariaman, sedang yang F (perempuan) ber­domisili di Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman,” jelas Kasatpol-PP Kota Pariaman.

Kedua orangtua dari anak tersebut, lanjut Handrizal, sudah kami hubungi untuk datang ke kantor Satpol-PP Pariaman. Termasuk meng­hubungi ninik mamak daerah anak tersebut berdomisili. “Ayah dari D dan ninik ma­mak Kelurahan Jawi-Jawi 2 sudah hadir untuk melihat anak tersebut. Mereka (ninik mamak) akan berembuk un­tuk menyelesaikan secara adat. Sementara kami, Sat­pol-PP, untuk saat ini masih melakukan pemeriksaan le­bih lanjut,” kata Handrizal Fitri. (mg/mg-fyt)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]