Dua Pemuda, Nyaris Diamuk Massa


Senin, 25 Juli 2016 - 11:25:16 WIB
Dua Pemuda, Nyaris Diamuk Massa Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Satreskrim Polresta Padang mengamankan dua orang pelaku penjambretan pada salah seorang siswi SMA Firra (17), Jumat (22/7) sore.Dua orang ini diburu oleh warga setelah diteriaki maling oleh siswi tersebut saat mereka janjian bertemu di Taman Imam Bonjol Padang. Kedua pemuda yang dike­tahui bernama Kevin Pratama (17) dan Rido Fernando tersebut nyaris menjadi bulan-bula­nan massa usai kabur saat diteriaki jambret.

Korban yang bernama Firra (16) ini berteriak setelah telepon genggam miliknya dipinjam dan tidak dikembalikan oleh salah satu pelaku.

Baca Juga : Covid-19 di India Makin Ganas, 4.000 Orang Tewas per Hari

Informasi yang dihimpun Haluan pada salah seorang pelaku  Kevin, dia sama sekali tidak berniat untuk menjambret.

“Sebelumnya saya sudah berkenalan dengan korban melalui facebook seminggu lalu, karena sebelumnya kami belum pernah bertatap muka. Hari ini adalah pertemuan pertama kami,” ungkapnya.

Baca Juga : Penasihat Gedung Putih Sebut AS akan Kembali 'Normal' dari Pandemi pada Mei 2022

Saat pertemuan tersebut, Kevin me­ngatakan kalau dirinya hanya bermaksud meminjam telepon genggam korban untuk berfoto selfie.  Tapi, saat korban hendak me­minta, Kevin menolak untuk mem­be­rikan­nya. Namun, siapa sangka korban langsung berteriak kalau dirinya di jambret.

Takut diamuk massa oleh warga, kedua pemuda tersebut melarikan diri ke arah Alang Laweh dan berusaha sembunyi di kedai salah satu warga.

Sementara, Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Padang, Ipda Yahya Nasution mengatakan, bahwa pihaknya akan mem­proses kasus tersebut.

Dikatakan Yahya,  kedua pelaku ter­sebut ditangkap oleh massa setelah dikejar  dari Taman Imam Bonjol ke Alang Laweh. Barulah setelah itu diserahkan ke SPKT Polresta Padang.

“Kedua pelaku saat ini sudah di­amankan di Polresta Padang, dan korban sudah mau berdamai dengan pelaku atas Kejadian tersebut,” pungkasnya. (h/mg-ina)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]