Bupati Minta Setiap SKPD Ciptakan Inovasi


Selasa, 26 Juli 2016 - 04:26:27 WIB
Bupati Minta Setiap SKPD Ciptakan Inovasi Bupati Solok H. Gusmal, Dt Rajo Lelo.

Arosuka, Haluan — Bupati Solok H. Gusmal, Dt Rajo Lelo menyebutkan, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, setiap kepala SKPD harus mem­pu­nyai Inovasi dalam mem­beri­kan pelayanan kepada ma­syarakat. Hal itu juga akan dijadikan sebagai salah satu isi kontrak kinerja antara Bupati dengan Kepala SKPD nantinya.

Hal ini ditegaskan Bupati saat meng­gelar sosialisasi pe­lak­sanaan inovasi pelayanan publik di lingkungan peme­rintah Kab. Solok di ruang pertemuan Danau Dibawah komplek Kantor Bupati Solok Arosuka, kamis (21/7) lalu. Hadir dalam kegiatan itu selain Bupati juga Staf Ahli bupati bidang Hukum dan Politik Edisar, SH,MH, Staf Ahli Bidang Bupati Kesra Erlin­da,S.Sos, seluruh Kepala SKPD dan Camat setempat.

 Bupati menyebutkan, Ino­vasi yang diciptakan sebaiknya lebih mudah diketa­hui oleh masyarakat. Hal ini di­mak­sudkan agar semua informasi yang ada juga lebih cepat diketahui oleh masyarakat. “Intinya adalah kita ingin mempercepat dan mem­per­mudah masyarakat dalam beru­rusan apapun di Pemerintahan, termasuk di RSUD,” tegas Bupati.

Selain meminta seluruh SKPD untuk lebih gencar mem­berikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui berbagai inovasi di bidang pelayanan itu sendiri, bupati juga menkankan kepada setiap kantor kecamatan untuk juga melakukan hal yang sama bagi masyarakat. “ Para camat juga harus melakukan hal yang sama, karena pelayanan bagi masyarakat itu dimulai dari bawah. Tolong sosi­alisasikan juga hal ini kepada Wali nagari di wilayah kecamatan masing-masing,” tukas Bupati.

Sementara itu,  panitia pelaksana sosialisasi Hj.­Erlin­da, S.Sos menyebutkan, sosi­alisasi ini dimaksudkan untuk mem­percepat peningkatan perbaikan pelayanan yang dapat memberikan manfaat bagi perubahan system masya­rakat melalui gerakan ‘One Agency One Innovation’. Di­mana setiap pemerintah wajib untuk menciptakan minimal 1 inovasi pelayanan publik setiap tahunnya. “Kita juga ingin ikut berpartisipasi aktif dalam ke­giatan kompetensi inovasi pelayanan public baik tingkat pusat, provinsi  sampai ASE­AN,” terang Erlinda.

Peserta ssosialisasi pelak­sanaan inovasi pelayanan ino­vasi pelayanan public di ling­kup pemerintah Kab.Solok ini, diikuti oleh seluruh kepala SKPD, Dinas, Kantor Camat dan kepala bagian di lingkup pemerintahan Kab.Solok te­rang Erlinda. (h/ndi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]