Prima Miftahul Jannati Wakili Sumbar Lomba MTQ di NTB


Rabu, 27 Juli 2016 - 11:42:36 WIB
Prima Miftahul Jannati Wakili Sumbar Lomba MTQ di NTB Prima Miftahul Jannati.

PADANG, HA­LUAN—Sis­wa MT­sN Model Pa­dang, Prima Mif­tahul Jannati ter­pilih  mewakili Sumatera Barat (Sumbar) dalam Musabaqah Tila­watil Quran (M­TQ) tingkat nasio­nal ke Nusa Teng­gara Barat (NTB) 30 Juli-6 Agustus mendatang.

Prima menyatakan, se­telah melewati proses yang panjang sejak November 2015 dan melewati se­rang­kaian seleksi, akhirnya ia terpilih mewakili Sumbar ke NTB dalam cabang MTQ Tilawah, yang akan diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Ia juga menga­takan, bahwa perjuangannya untuk sampai pada tahap ini tidaklah mudah. Ia harus berlatih dan mengikuti bim­bingan dari guru yang ahli di bidang tilawah.

“Setiap hari saya selalu berlatih, serta menjaga kon­disi fisik agar tidak terlalu lelah,” ucap Prima pada Ha­luan, akhir pekan lalu.

Putri dari Johani Su­har­mi, seorang penyuluh agama di Kemenag Padang ini akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 25 juli. Ia akan me­ngi­kuti masa karantina se­lama tiga hari. Setelah mele­wati masa karantina, pada tanggal 29 Juli peserta akan diberang­katkan ke NTB un­tuk mengi­kuti lomba secara resmi.

Siswa yang syarat dengan be­r­bagai pres­tasi ini me­nga­takan kalau ia sedikit gugup un­­­tuk me­ng­ha­dapi lomba.

“Persaingan pasti akan lebih sulit karena se­luruh peserta lo­mba merupakan orang-orang pi­lihan,” ungkap Prima

Untuk keberangkatan ke NTB, Prima akan ditemani oleh Husnida, pembina OSIS MTsN Model.

Kepala MTsN Model Cha­n­dra Karim menuturkan bahwa ia sangat bangga de­ngan terpilihnya salah satu siswa di sekolahnya untuk mewakili ke tingkat nasional.

Sekolah sendiri mengakui prestasi Prima, baik di bidang akademik maupun non aka­demik. Kesibukannya dalam mempersiapkan lomba tidak membuat dampak buruk ter­hadap nilainya di sekolah.

“Peringkat kelas selalu dipegang Prima setiap pene­rimaan lapor semester,” ucapnya.

Sebagai orang tua,  Jo­hani Suharmi merasa bangga akan prestasi putrinya. Ia berusaha memberikan yang terbaik dalam menunjang prestasi Prima. “Semoga Prima men­dapatkan yang terbaik dalam lomba tingkat nasional ini,” pesan ayah Prima. (h/mg-eby)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 19:48:00 WIB

    Jaga Keandalan dan Pelayanan Prima, PLN Sumbar Launching ULP Teknis Limapuluh Kota

    Jaga Keandalan dan Pelayanan Prima, PLN Sumbar Launching ULP Teknis Limapuluh Kota HARIANHALUAN.COM - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar melakukan launching untuk Unit Layanan Pelanggan (ULP) Teknis Lima Puluh Kota UP3 Payakumbuh pada Rabu (06/03). Ini merupakan ULP Teknis kedua di wilayah kerja PLN Sumbar.
  • Ahad, 08 September 2019 - 16:08:10 WIB

    Prima Myfirstson, Sang Kandidat Kuat Ketua KNPI 50 Kota

    Prima Myfirstson, Sang Kandidat Kuat Ketua KNPI 50 Kota LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Tidak terasa, ternyata dalam waktu dekat ini, organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Limapuluh Kota kembali menggelar Musyawarah Daerah dalam pemilihan orang nomor pada organi.
  • Kamis, 15 Agustus 2019 - 10:52:30 WIB

    Puskesmas Tanjung Gadang, Juara Tiga Pelayanan Prima dan Inovasi Publik Tingkat Sumbar 

    Puskesmas Tanjung Gadang, Juara Tiga Pelayanan Prima dan Inovasi Publik Tingkat Sumbar  SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Kabar baik datang dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.Unit Kerja Pelayanan Publik Puskesmas Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, akhirnya keluar sebagai juara tiga dalam Kompetisi Pelayanan Pr.
  • Selasa, 19 Juli 2016 - 06:37:25 WIB

    Rektor Canangkan Tahun Pelayanan Prima

    Rektor Canangkan Tahun Pelayanan Prima TANAH DATAR, HALUAN — Menyusun program kerja dan merancang arah kebija­kan pemanfaatan anggaran untuk kegiat­an-kegiatan dalam mencapai kenerja dan peningkatan mutu pendidikan, Institut Agama Islam Negeri Batusangkar, men.
  • Kamis, 02 Juli 2015 - 18:53:31 WIB

    Golkar Masih Jadi Primadona Kepala Daerah

    DILANDA BADAI POLITIK

    BUKITTINGGI, HALUAN — Golkar sebagai partai pemenang pemilihan umum legislatif 2014 di Sumatera Barat, sekarang bak gula dikerubuni semut. Meskipun masih dilanda badai, tak .


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]